info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Usaha Sampingan Jadi Pengedar Uang Palsu, Satpam Kiddoz Ditangkap Polisi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Pengedar, uang palsu, Satpam, Kiddoz, Mojokerto,
Foto Pelaku pengedar uang palsu

Lenteramojokerto.com, Mojokerto – Unit Reskrim Puri menangkap Satpam SDS Kiddoz lantaran terbukti menjadi pengedar uang palsu, Kamis (20/1/2022).

Tersangka diketahui bernama Agus Budianto (29) warga asal Dusun/Desa Sumberdadi, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.

Satpam yang baru empat bulan bekerja menjaga gedung futsal yang dikelola sebuah sekolah swasta ini menjalankan aksinya di gedung sekolah pada saat jaga malam. Namun sebelum edarkan uang palsu, pelaku menutupi kamera pengawas yang ada di lokasi.

BACA JUGA :  Oknum Pendamping PKH Rangkap Supplier Hanya di SP, Dinsos Dinilai Tidak Tegas

“Pelaku pengedar mengambil atau menukar uang pecahan 50 ribu asli yang ada di laci meja kasir dengan uang palsu yang sudah disiapkan. Aksinya ketahuan saat uang palsu itu akan disetor ke bank, ada empat lembar uang palsu,” kata Kanitreskrim Polsek Puri, Ipda Suparno, Kamis (20/1/2022).

Sebelum meringkus tersangka, pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa kamera CCTV.

BACA JUGA :  Korcam PKH Kutorejo Ketahuan Merangkap jadi Supplier E-Warong

“Sebenarnya pelaku mengantongi upal senilai Rp1 juta. Tapi setelah beraksi itu sisanya dibakar di belakang pos satpam karena takut ketahuan,” terangnya.

Menurut Suparno, pelaku mendapat uang palsu pecahan Rp50 ribu sebesar Rp1 juta dari temannya. Uang palsu itu didapat karena masalah utang piutang.

“Teman pelaku punya utang Rp500 ribu, ditagih ngaku tidak punya uang. Pelaku ditawari uang palsu oleh temannya itu dan pelaku justru bersedia saja. Sudah kami kantongi nama teman pelaku dan saat ini dalam pengejaran,” pungkasnya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra