info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Kepala Sekolah Periode 2022-2024 Resmi Dikukuhkan


Ikfina : Terapkan Pendekatan Berbasis Aset

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Kepala Sekolah, Bupati Mojokerto, Mojokerto
Foto Pelantikan kepala sekolah di wilayah Kabupaten Mojokerto masa jabatan 2022 hingga 2024

 

Lenteramojokerto.com, Mojokerto – Sedikitnya seratus (100) kepala sekolah masa jabatan 2022 hingga 2024 di wilayah Kabupaten Mojokerto resmi dikukuhkan.

Kepala sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri, Sekolah Dasar (SD) Negeri, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri ini dilantik langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Dalam agenda pengukuhan yang berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini, Bupati Mojokerto hadir didampingi Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al-Barra serta Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko.

BACA JUGA :  Kasus Limbah di Bekas Galian C Mojokerto, Polres Uji Sampel ke DLH Jatim

Bupati Ikfina menghimbau, agar para kepsek yang sudah dilantik hari ini tidak menerapkan pendekatan berbasis kekurangan. Hal itu dinilai mampu memunculkan efek-efek negatif terhadap diri sendiri atau satuan pendidikan yang menjadi tempat tugas masing-masing.

Sebaliknya, Ia mengajak agar para kepsek mampu menerapkan pendekatan berbasis asset. Dimana hal itu dinilai lebih menguntungkan dan menghasilkan hal-hal positif.

BACA JUGA :  Kemensos Malas Sanksi Pendamping PKH yang Merankap Supplier BPNT di Mojokerto

“Sebagai kepala sekolah, jangan menggunakan pendekatan berbasis kekurangan. Karena hal itu akan memusatkan kita pada apa yang mengganggu. Segala sesuatunya akan dipandang secara negatif. Lakukan pendekatan berbasis aset, dengan memusatkan pada apa yang bekerja, yang bisa menginspirasi dan apapun yang bersifat positif, serta selalu berpikir tentang kesuksesan, akan lebih banya menciptakan hal-hal baik,” imbaunya.

Tak hanya itu, Ikfina juga berharap agar para kepala sekolah yang sudah dilantik hari ini, kedepannya mampu menjalankan misi pendidikan yang ada di Kabupaten Mojokerto dengan maksimal.
“Saya berharap bapak-ibu sekalian dapat mewujudkan misi pendidikan di Kabupaten Mojokerto, yakni membangun rakyat Indonesia untuk menjadi pembelajar seumur hidup,” ucapnya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra