info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Ganjar Pranowo Kunjungi Wisata Budha Tidur Trowulan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Ganjar pranowo, budha tidur, trowulan
Foto Ganjar Pranowo disambut bupati Mojokerto

Lenteramojokerto.com, MOKOKERTO – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kunjungi tempat wisata Kampung Majapahit di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (15/1/2022) sore. Salah satu tempat yang dikunjungi Ganjar yakni destinasi wisata Budha Tidur yang berada di dalam kawasan Mahavihara Majapahit.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama Bante Arya Wirayananda dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Meskipun kondisi hujan, Ganjar tampak antusias menyapa dengan ramah masyarakat setempat di stan Pujasera dan lapak UMKM yang berada persis di depan Maha Vihara tersebut.

BACA JUGA :  Kakek di Trowulan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kemudian Ganjar juga melihat-lihat produk ekonomi kreatif asli Bejijong berupa batik khas Majapahit, kriya cor kuningan, kerajinan patung batu dan lainnya.

Ganjar juga menyempatkan melihat pertunjukan wayang di area Maha Vihara Mojopahit. Di sana, dia juga memotong tumpeng sebagai tanda hari jadi Maha Vihara Mojopahit ke-32.

Ganjar pranowo, budha tidur, trowulan
Ganjar Pranowo disambut bupati Mojokerto

Pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 ini mengatakan, kedatangannya tersebut diundang untuk mampir dan melihat wisata serta sejarah Mojokerto.

BACA JUGA :  Oknum Pendamping PKH Rangkap Supplier Hanya di SP, Dinsos Dinilai Tidak Tegas

“Besok mau kondangan tapi sudah lama diundang untuk mampir ke sini (Maha Vihara Mojopahit) ternyata tempatnya bagus, wisatanya bagus di Trowulan,” ucap Ganjar.

Lanjut Ganjar, Dia mengaku kalau berkunjung kesini, ingat dua tokoh hebat di jaman kejayaan Majapahit yakni Hayam Wuruk dan Patih Gajah Mada.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra