info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Ganjar Pranowo Kunjungi Sekolah Masa Kecil Soekarno

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Ganjar Pranowo, Sekolah, Masa Kecil Soekarno
Foto Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat kujungi sekolah masa kecil Soekarno

Lenteramojokerto.com, MOJOKERTO – Usai singgah ke Kampung Majapahit Trowulan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kunjungi sekolah masa kecil Presiden RI Pertama Ir Soekarno, Sabtu (15/1/2022) malam.

 

Ditemani Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Ganjar menyusuri sudut ruangan sekolah Ongko Loro yang berlokasi di Taman Siswa, Kecamatan Magersari.

 

Dalam kunjungan di sekolah yang kini  berubah menjadi SDN  Purwotengah ini, ia sempat berinteraksi dengan dengan siswa-siswa yang menabuh gamelan di ruangan tengah.

BACA JUGA :  Oknum Pendamping PKH Rangkap Supplier Hanya di SP, Dinsos Dinilai Tidak Tegas

 

Pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 ini mengatakan jika tempat sekolah Seokarno sewaktu kecil di Kota Mojokerto ini memiliki peninggalan yang luar biasa.

“Banyak tempat-tempat bagus disini. Tapi sekolah ini bukan hanya sekedar bangunan melainkan disini kita bisa melihat sekolahnya Bung Karno yang pastinya kaya akan cerita yang luar biasa,” ucap Ganjar, Sabtu (15/1/2022).

BACA JUGA :  Kemensos Malas Sanksi Pendamping PKH yang Merankap Supplier BPNT di Mojokerto

 

Menurut Ganjar, peninggalan yang ada di sekolah Ongko Loro di Kota Mojokerto ini dapat menjadi contoh untuk memperkuat pendidikan karakter. Ia menilai jika sekolah ini bisa menjadi penguatan nilai-nilai bagaimana berbangsa dan bernegara, bermasyarakat terhadap anak-anak

 

“Anak-anak bisa merasakan dan menghayati menghayati apa yang pernah disampaikan Bung Karno. tinggal kita memperkuat literasi,”  paparnya.

 

Oleh karenanya, Ganjar sangat mendukung rencana Pemkot Mojokerto yang akan membangun sekolah Ongko Loro ini menjadi museum Bung Karno.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra