info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Rusa Jantan Terjebak 3 Jam Di Gorong-Gorong Padusan Berhasil Diselamatkan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Rusa
Foto Seekor Rusa di pacet berhasil dievakuas

Lenteramojokerto.com, MOJOKERTO – Seekor rusa jantan berhasil dievakuasi setelah terjebak selama tiga jam di gorong-gorong di Desa Padusan, Pacet, Mojokerto. Rusa tersebut akhirnya berhasil di evakuasi setelah relawan menjerat kakinya dengan tali.

Penyelamatan rusa berlangsung pada Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Proses evakuasi yang dilakukan Petugas pemadam kebakaran, BPBD Kabupaten Mojokerto, TNI/Polri dibantu warga dan relawan saling bahu-membahu mengeluarkan hewan mamalia ini keluar dari saluran air sempit.

BACA JUGA :  Korban Pencabulan di Sooko Berpotensi Bertambah jadi 22 Anak

Dalam keterangan Anang Budi, Ketua team Stress Adventure yang terlibat dalam evakuasi rusa tersebut mengatakan, hewan yang biasa disebut menjangan ini terjebak di gorong-gorong dengan kedalaman sekitar 2 meter dan lebar hanya sekita 1,5 meter.

“Gorong-gorong yang sempit ditambah aliran air yang deras setinggi lutut orang dewasa menjadikan tantangan bagi kami,” ucap Anang pada, Jumat (14/1/2022).

Meski begitu, Anang tetap nekat masuk ke dalam gorong-gorong. Dibantu dengan rekan setimnya, ia berhasil menangkap rusa jantan ini hanya menggunakan tali karmantel.

BACA JUGA :  Kasus Korupsi Bank Jatim Mojokerto, Iwan Beli Proyek di Malang
Rusa
Seekor Rusa di pacet berhasil dievakuas

“Tali karmantel itu kami buat untuk menjerat kaki belakangnya, terus kami tarik hingga rusa itu terguling,” kata Anang menerangkan.

Menurut perkiraan Anang, rusa tersebut berumur sekitar 7 tahun dengan bobot sekitar 1 kwintal. Karena itu, Butuh banyak orang untuk mengangkat rusa jantan itu dari gorong-gorong.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra