ADVERTISEMENT

Pria Buang Sesajen di Semeru, Bupati Lumajang Minta Pelaku Ditangkap

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Lenteramojokerto.com, LUMAJANG– Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria buang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru, Kabuaten Lumajang viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria berjenggot dengan memakai jubah warna abu-abu rangkap dengan rompi hitam dengan logo bendera merah putih, dengan menunjukan ekspresi marah menendang serta membuang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru.

Pria, buang, sesajen, semeru, lumajang
Seorang pria di Lumajang yang buang sesajen di kaki gunung semeru

Dari hasil penelusuran, peristiwa dalam video tersebut diduga terjadi di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Video berdurasi 20 detik ini, viral di media sosial ini dinilai mencederai kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Lumajang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Muhammad Muslim mengimbau masyarakat khususnya warga Desa Supiturang, agar tidak terpancing dengan peristiwa tersebut. “Kami sangat menyayangkan peristiwa tersebut, lantaran tindakan tersebut merusak keyakinan umat beragama lain,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meminta polisi segera menangkap pelaku yang menendang serta membuang sesajen tersebut, karena telah meresahkan masyarakat di Kabupaten Lumajang.

“Sampai sekarang belum ketemu pelakunya. Saya minta segera ditemukan. Saya pastikan ini bukan orang Lumajang. Apapun motifnya, tentunya saya kecewa dengan tindakan itu, karena melanggar tata nilai di masyarakat Lumajang,” tegasnya.

Hingga saat ini belum diketahui identitas pria yang ada di dalam video, maupun orang yang merekam video tersebut. Kapolres Lumajang, Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti yang dihubungi melalui WhatsApp (WA) mengaku masih melakukan pencarian terhadap pelaku. (Diy)

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra