ADVERTISEMENT

Berpotensi Ancam Keselamatan Warga, Bupati Sidak Galian C di Jatidukuh

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Foto Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat gelar sidak ke lokasi galian-c di desa Jatidukuh, Gondang, Mojokerto, Sabtu (8/1/2022)

GONDANG, Lenteramojokerto.com – Keresahan Paguyuban Srikandi Peduli Lingkungan Majapahit (PSPLM) terkait kerusakan lingkungan akibat Galian-C akhirnya mendapat respon dari Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Pada hari ini, Sabtu (8/1/2022) bupati perempuan pertama Mojokerto melakukan inspeksi mendadak (sidak) lokasi galian-c yang terindikasi merusak lingkungan di desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang.

Pada sidak kali ini Ikfina mengatakan jika sidak kali ini untuk mengidentifikasi kerusakan lingkungan yang berpotensi mengancam keselamatan warga.
“Jadi kita (Pemkab Mojokerto) berniat dan berkomitmen ingin bersama-sama menidentifikasi masalah dan mencari jalan keluar terkait kerusakan lingkungan disini,” ucap Ikfina.

BACA JUGA :  23 Pejabat (PTP) Dan Administrator Dilantik Ikfina

Meskipun Galian-C sudah memiliki perizinan sesuai peraturan yang berlaku, Ikfina menegaskan bahwa dalam kegiatan pertambangan tidak boleh sembarangan.
“Tetap ada aturan-aturan yang harus dipatuhi dalam proses pelaksanaan pertambangan, salah satunya tidak boleh membahayakan warga sekitar,” paparnya.

Dalam penjelasan Bupati, semua kegiatan dalam rangka perekonomian dan pembangunan pasti akan memiliki dampak negatif yang tidak bisa dihindari. Hanya saja, dampak negatif ini harus tetap diantisipasi dengan mencari solusi terbaik.

BACA JUGA :  23 Pejabat (PTP) Dan Administrator Dilantik Ikfina

“Jadi jangan sampai hanya mencari keuntungan, malah muncul bencana alam akibat kegiatan pertambangan ini, saya tidak menginginkan itu,” jelasnya.

Adapun hasil dari sidak kali ini, Ikfina akan melakukan rapat besama dengan OPD terkait untuk merumuskan langkah-langkah penyelesaian masalah tersebut.
“Nanti semua OPD kita kumpulkan untuk mengkaji ini,” pungkasnya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra