ADVERTISEMENT

Kredit Macet 1,4 Miliar, Dua Pejabat Bank Jatim dan Kontraktor Di Tahan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

 

MOJOKERTO, Lenteramojokerto.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto menahan tiga tersangka dugaan kredit fiktif dan macet di Bank Jatim sebesar 1,4 miliar rupiah Kamis (6/1/2022) petang.

Ketiga tersangka diantaranya dua pejabat Bank Jatim Cabang Mojokerto dan seorang kontraktor akhirnya harus menjalani penahanan di Lapas kelas dua B Kota Mojokerto.

Diketahui, para tersangka adalah Rizka sebagai penyedia dan Amiruddin saat itu sebagai kepala Bank Jatim Cabang Mojokerto tahun 2013 lalu. Sedangkan Iwan Sulistiono sebagai kreditur yang menjabat sebagai komisaris di PT Mega Cipta Selaras.

BACA JUGA :  Puncak Penyebaran Omicorn Diprediksi Tejadi Bulan Februari Dan Maret

Sebelum dilakukan penahanan, para tersangka sempat menjalani pemeriksaan di ruang pidana khusus kejaksaan negeri Kota Mojokerto.

Usai dari itu, ketiganya langsung dibawa ke mobil tahanan kejaksaan negeri Kota Mojokerto menuju LP Kelas II B Kota Mojokerto untuk menjalani tahanan selama dua puluh hari ke depan.

Sebelum masuk mobil tahanan, Iwan Sulistiono sempat menangis dan memeluk istri dan anaknya yang sejak pemeriksaan menunggu di luar gedung kejari Kota Mojokerto.

BACA JUGA :  Salah Sasaran, Dorong Motor Curian Mogok Hingga 3 KM, Maling Di Surabaya Tertangkap Warga

Ketiganya tersangka diduga terlibat tindak pidana korupsi di Bank Jatim pada tahun 2013 dan tahun 2014 lalu. Saat itu tersangka Iwan Sulistiono yang menjabat sebagai komisaris PT Mega Cipta Selaras mengajukan kredit dengan surat perjanjian pengerjaan proyek di malang sebesar 1,4 miliyar.

“Namun lantaran tidak bisa mengembalikan kredit tersebut, Iwan kembali mengajukan kredit lagi di tahun 2014 sebesar 1,2 miliar rupiah dan hingga kini Iwan Sulistiono tidak mengembalikan kredit sama sekali,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri Mojokerto Agustinus Herimulyanto.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra