info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Puisi dan Kaki-Kaki Hujan Yang Runcing

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

 

Meski tanggal-tanggal telah berguguran, berserak, terhempas hari, bulan dan tahun baru. Puisi-puisi ku akan tetap tinggal di bilik paling dalam degub dada mu yang tabah.

Puisi ku adalah kaki-kaki hujan yang runcing yang akhir-akhir ini kerap mampir di halaman rumah mu tanpa permisi, tanpa aba-aba dan tak kenal gesa.

Mengamati tembok-tembok kedinginan sembari memunguti jejak-jejak langkah kaki mu yang kuyup sepulang bermain dan berjalan-jalan.

Puisi ku adalah air hujan yang masuk melalui sela-sela genting rumah, yang menetes pelan lalu hinggap di dipan mu yang sudah lapuk dimakan usia. Ia diam-diam menyaksikan tubuhmu yang terkulai lemah sedang rebah untuk mengistirahatkan lelah.

Malam ini, kepalamu sedang gaduh seperti pasar sebelum subuh. Dipenuhi ragam pertanyaan tentang ketiadaan juga mimpi-mimpi dan segala ambisi. Saling kejar mengejar seperti detik dan menit yang melompat bergantian.

Puisi ku tak ingin pulang malam ini. Ia ingin menjadi doa-doa yang selalu bergelayut di langit-langit rumahmu. Ingin menjadi jeda yang menenangkan batinmu. Ingin menjelma silir yang menjamah mesra wajahmu dari gigil rindu dan air wudu.

Sebelum pagi tiba, puisi ku berbisik lirih kepadamu; sungguh, aku mencintaimu hanya karena semata-mata ingin menunaikan takdir ku. Tidak lebih.

 

Mojokerto, 29 Desember 2021

Slamet Indharto.

 

slamet indharto

Puisi Karya

Slamet Indharto S.Ikom

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra