ADVERTISEMENT

Dituding Serobot Tanah Janda, Moch Ikhsan : Itu ‘Awu-Awu’

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Penyerobotan tanah, tanah janda
Foto Moch Ikhsan, mantan kepala desa Bangun yang diduga serobot tanah milik janda

Pungging, Lenteramojokerto.com – Dugaan penyerobotan tanah janda Mujiati (52) warga asal desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto dibantah oleh Moch Ikhsan.

Mantan Kepala Desa (Kades) Bangun, Moch Ikhsan (65) menganggap tudingan penyerobotan tanah yang ditujukan kepadanya hanya fitnah. “Itu hanya awu-awu (Red : fitnah),” ucapnya pada Rabu (29/12/2021).

Haji Ikhsan sapaan akrap mantan lurah ini menjelaskan jika Mujiati sudah menjual tanahnya kepada Pabrik pada tahun 1975. “Jadi bukan saya pelakunya, dia sudah menjual ke pabrik saya juga punya buktinya,” tandasnya.

BACA JUGA :  Puncak Penyebaran Omicorn Diprediksi Tejadi Bulan Februari Dan Maret
Penyerobotan tanah, tanah janda
Moch Ikhsan, mantan kepala desa Bangun yang diduga serobot tanah milik janda

Terpisah, saat Mujiati dikonfirmasi dikediamanya ia membantah pengakuan dari Haji Ikhsan. Ia mengaku jika tanah tersebut miliknya hal ini dibuktikan dengan surat leter-c dan ketetapan waris dari pengadilan agama.

“Ndak saya jual, iniloh saya punya buktinya,” ujar Mujiati sambil menunjukan berkas tanah miliknya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Mantan kepala desa Bangun Moch Ikhsan (65) diduga melakukan penyerobotan tanah terhadap Janda setempat. Penyerobotan ini diketahui Ibu tiga anak ini setelah keluarnya sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang didapati separuh lebih tanah milik Janda tiga anak ini sudah berganti kepemilikan.

BACA JUGA :  Tak Serius Tangani Limbah Debu PT Kobin, Pengelola NIP Diminta Tegas

“Awalnya saya ingin memecah tanah saya dan dibuatkan sertifikat untuk anak saya, tapi yang keluar sertifikatnya hanya atas nama anak saya yang kedua,” ucap Mujiati kepada awak media di kediamanya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra