ADVERTISEMENT

Eksekutif dan Legislatif Kompak Setujui RPPLH

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Foto Suasana Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto pada, Kamis (30/12/2021).

Mojokerto, Lenteramojokerto Nasib Raperda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) Kabupaten Mojokerto kini sudah mendapat tanda tangan kesepakatan bersama antara pihak Eksekutif dan Legislatif.

Pembubuhan tanda tangan kesepakatan bersama berita acara hasil pembahasan raperda ini dilakukan oleh perwakilan pansus 10 Ismail Pribadi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto Didik Khusnul dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Mojokerto pada, Kamis (30/12/2021).

BACA JUGA :  Sejumlah Pedagang di Pasar Tradisional Masih Pasang Harga Minyak Goreng Mahal

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan, untuk tahap selanjutnya Raperda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup akan difasilitasi ke Gubernur Jawa Timur.

Rpplh, Persetuan, DPRD
Pansus 10 DPRD Kabupaten Mojokerto bersama DLH Kabupaten Mojokerto setelah menandatangani persetujuan bersama raperda RPPLH

“Terhadap apa yang dimaksud dalam Perda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup akan diajukan permohonan fasilitasi ke Provinsi,” ucapnya saat memberikan sambutan di rapat paripurna.

Dalam paripurna ini juga dilakukan penandatanganan persetujuan bersama terkait Raperda tentang Anggaran Daerah. Selain itu, dalam rapat ini turut membahas laporan tim gabungan pansus 7 dan pansus 8 terkait Raperda tentang Retribusi Bangunan dan Raperda terkait Retribusi Penggunaan TKA.

BACA JUGA :  Sejumlah Fasilitas Umum Di Modongan Terendam Banjir

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto menyampaikan bahwa Draft Rancangan Perda yang digadang mampu menjawab persoalan di Kabupaten Mojokerto sudah diserahkan ke Gubernur Jatim untuk dikoreksi.

“Saat ini dewan sudah menyerahkan draft tersebut ke Gubernur,” ucap Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Mojokerto, Edi Ikhwanto saat dikonfirmasi Lenteramojokerto.com, Rabu (8/12/2021).

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra