info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Berjalan Sengit, Indonesia Tumbangkan 8 Pemain Singapura

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Indonesia, Timnas Indonesi, Aff Cup
Foto Foto Timnas Indonesia Vs Singapura

 

Singapura, Lenteramojokerto.com – Timnas Indonesia akhirnya mampu menumbangkan singapura dalam partai semifinal Piala AFF 2020.

Setelah pada leg pertama ditahan imbang 1-1, Indonesia akhirnya mampua memenangkan leg ke 2 yang belangsung di National Stadium Singapore pada, Rabu (25/12/2021), malam WIB dengan skor 4-2.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong harus berjuang sampai babak perpanjangan waktu untuk menumbangkan Singapura yang harus bermain dengan delapan pemain.

The Lions, julukan Singapura, harus bermain delapan orang setelah Safuwan Baharudin (45+2′), Irfan Fandi (67′), dan Hassan Sunny (120+1′), diusir wasit dengan kartu merah.

Empat gol kemenangan timnas Indonesia tercatat atas nama Ezra Walian (11′), Pratama Arhan (87′), bunuh diri Shawal Anuar (91′), dan Egy Maulana Vikri (107′).

Adapun dua gol balasan timnas Singapura dicetak oleh Song Ui-young (49′) dan Shahdan Sulaiman (74′).

Kemenangan 4-2 membuat timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 dengan keunggulan agregat 5-3 atas Singapura.

Ini adalah keberhasilan keenam timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF atau Piala Tiger setelah edisi 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Pada lima kesempatan sebelumnya, timnas Indonesia selalu gagal membawa pulang gelar juara.

Lawan timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 nanti adalah salah satu di antara Thailand atau juara bertahan Vietnam.

Thailand untuk sementara selangkah di depan karena berhasil mengalahkan Vietnam 2-0 pada semifinal leg pertama Piala AFF 2020.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra