info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

5 Manfaat Lada Hitam Untuk Tubuh

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Lada hitam
Foto Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memimpin pelepasan pasan ekspor senilai Rp35,03 atau setara USD 2,44 miliar. (humas kemendag)

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Lada hitam merupakan rempah-rempah yang sering digunakan sebagai bumbu penyedap masakan. Selain sebagai penyedap makanan, air lada hitam dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh lho, terlebih lagi dimana pandemi dan cuaca ekstrem yang seperti saat ini.

Dilansir dari Food NDTV (18/10) campuran lada hitam dan air bisa dikonsumsi untuk berbagai khasiat kesehatan seperti menjaga sistem pencernaan, menurunkan berat badan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Untuk membuat air lada hitam cukup mudah, ambil tiga butir lada hitam utuh lalu rebus bersama segelas air. Biarkan mendidih dan tunggu sampai air berubah warna menjadi kecoklatan. Tuang ke dalam cangkir lalu nikmati selagi masih hangat. Air rebusan lada hitam ini bisa dikonsumsi pagi ataupun malam hari sebelum tidur.

Berikut 5 manfaat mengkonsumsi air lada hitam untuk kesehatan tubuh, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber :

1. Menjaga kesehatan usus
Penelitian telah menunjukkan bahwa lada hitam dapat membantu meningkatkan bakteri baik di usus, hal ini berdampak pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Lada hitam juga memiliki fungsi sebagai bahan untuk proses detoksifikasi.

Racun dalam tubuh terutama yang bersarang di sistem pencernaan bisa dibuang secara bertahap.

2. Mengandung antioksidan tinggi
Dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa lada hitam kaya akan piperin, senyawa yang memiliki sifat antioksidan. Senyawa ini dapat membantu menghentikan sekaligus memperbaiki kerusakan sel akibat radikal bebas.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra