info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Pohon Pete Tumbang Hadang Mobil Bupati, BPBD Langsung Evakuasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
pohon tumbang, jatirejo, rombongan bupati, poon pete,
Foto evakuasi pohon pete tumbang di desa Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Sebuah pohon pete di Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo tumbang lantaran diterpa hujan dan angin kencang. Tumbangnya pohon dengan diameter sekitar 40 cm ini menghadang perjalanan rombongan mobil Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati yang hendak menuju kegiatan pemberian bantuan sosial pedagang pentol di kawasan Jatirejo.

 

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Mojokerto, Alfiyah Ernawati mengatakan pohon pete tersebut tumbang sebelum rombongan mobil Bupati Mojokerto melewati jalan tersebut.

BACA JUGA :  Dugaan Pencabulan Sesama Jenis di Sooko, Keluarga Korban : Anak Saya Bercerita Sambil Menangis

 

“pohonnya itu sudah tumbang terlebih dulu sehingga menghadang rombongan Saat hendak menuju acara Dinas Sosial di Jatirejo.,” ungkapnya, Selasa (21/12/2021).

 

Melihat pohon tumbang yang menghadang jalan, Bupati Ikfina segera menghubungi BPBD Kabupaten Mojokerto untuk segera melakukan evakuasi.

 

“Dalam kondisi hujan Ikfina tadi turun dari mobil dan mengawal langsung pemindahan pohon yang tumbang,” ucap Alfiyah.

BACA JUGA :  Pulihkan Kekosongan Anggota, KPRI Budi Artha Selenggarakan PAW

 

Petugas TNI-POLRI, BPBD Kabupaten Mojokerto, DLH bersama potensi relawan dan dibantu masyarakat setempat mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

 

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Djoko Supangkat menerangkan sebelumnya rombongan Bupati Mojokerto usai menghadiri kegiatan mitigasi bencana penguatan lereng dengan penanaman pohon di Desa Dilem, Kecamatan Gondang.

 

Setelah itu, dalam kondisi hujan disertai angin kencang rombongan bertolak menghadiri untuk kegiatan Dinsos menuju Jatirejo.

BACA JUGA :  Barang Bukti Narkoba hingga Bak Mandi Dimusnahkan Kejari Kabupaten Mojokerto

 

 

Namun dalam perjalanan rombongan mobil Bupati tidak bisa lewat lantaran akses jalan Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo tertutup pohon tumbang.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra