ADVERTISEMENT

Dewan Segera Sahkan Perda Lingkungan Hidup Akhir Bulan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Raperda perlindungan lingkungan, komisi III, RPPLH
Foto Gambar Ilustrasi

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – DPRD Kabupaten Mojokerto akan segera menggelar rapat paripurna pada bulan ini. Paripurna tersebut untuk mengesahkan Rancangan Peratutan Daerah (Raperda) yang sudah disusun oleh pihak legislati, salah satunya Perda Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) .

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto, Arif Winarko mengatakan bahwa pembahasan raperda  PPLH sudah dalam tahap akhir. Pihak legislatif saat ini sudah berancang-ancang menyelenggarakan paripurna pengesahan Raperda Lingkungan ini.

“Akhir desember sudah disahkan, Insya Allah kami segera paripurnakan,” paparnya Arif saat dikonfirmasi Lenteramojokerto.com, Selasa (21/12/2021).

Politisi dari fraksi PPP juga membenarkan jika sebelumnya Raperda PPLH sudah diserahkan ke Gubernur Jawa Timur untuk dinilaikan. “iya benar sudah dinilaikan ke Provinsi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto menyampaikan bahwa Draft Rancangan Perda yang digadang mampu menjawab persoalan di Kabupaten Mojokerto sudah diserahkan ke Gubernur Jatim untuk dikoreksi.

“Saat ini dewan sudah menyerahkan draft tersebut ke Gubernur,” ucap Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Mojokerto, Edi Ikhwanto saat dikonfirmasi Lenteramojokerto.com, Rabu (8/12/2021).

Lebih lanjut, Edi juga mengatakan, adapun draft yang diberikan ke Gubernur masih draft yang lama.

“Ya masih yang lama, belum direvisi. Nanti akan diberikan catatan oleh Gubernur dan setelahnya akan direvisi,” ujar politisi dari PKB.

 

Pria yang berdomisili di Desa Batankrajan, Kecamatan Gedeg ini mengatakan, Perda yang digadang mampu mengatasi permasalahan lingkungan di Mojokerto ini sangat berkaitan dengan UU 32 Tahun 2009.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra