ADVERTISEMENT

Mobil Pikap Muatan Kambing Terguling di Tol Jombang – Mojokerto

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Jombang, Lenteramojokerto.com Sebuah mobil pikap bermuatan kambing terguling di tol Jombang-Mojokerto. Kecelakaan ini dipicu oleh roda mobil tersebut yang pecah

Kepala Departemen Layanan Lalu-lintas Astra Tol Jomo Zanuar Firmanto mengatakan, pikup bernopol W 8006 B yang dikemudikan Sujik (51), warga Desa Sooko, Wringinanom, Gresik itu melaju dari barat ke timur atau dari arah Nganjuk ke Mojokerto.

BACA JUGA :  Empat Kelurahan Di Kota Mojokerto Banjir Setelah Diguyur Hujan Selama Tiga Jam

Sujik mengendarai pikup yang memuat belasan kambing tersebut bersama Zainal Abidin (42), warga Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo

“Menurut keterangan pengemudi, muatan kambing bobot total 1,4 ton, melaju dengankecepatan kurang lebih 80 Km per jam,” kata Zanuar kepada wartawan, Sabtu (18/12/2021).

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi menjelaskan, diketahui ban belakang sebelah kanan pikap mendadak pecah tepat di KM 694.200A sekitar pukul 13.31 WIB. Saat itu pikup melaju dengan kecepatan sedang.

BACA JUGA :  Sejumlah Fasilitas Umum Di Modongan Terendam Banjir

“Sehingga sopir tidak bisa menguasai laju kendaraan, hilang konsentrasi dan terguling. Posisi terakhir melintang di lajur lambat,” jelasnya.

Beruntung sopir dan kernet pikap tersebut selamat. Dibantu polisi, mereka mengevakuasi belasan kambing ke tepi jalan tol agar tidak membahayakan pengendara lainnya.

“Korban jiwa nihil, kerugian akibat kerusakan kendaraan sekitar Rp 5 juta,” tandas Dwi. (Diy)

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra