info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Kebun Mangga di Jatidukuh Jadi Sasaran Pertambangan Galian-C

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
galian c, Kebun Mangga
Foto aktivitas pertambangan di kebun mangga, desa Jatidukuh, Gondang, Mojokerto

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Aktivitas pertambangan galian-c kembali ditemukan di lahan kebun mangga Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Selasa  (14/12/2021). Terlihat sebuah mesin berat eskavator berwarna biru muda diturunkan melakukan aktivitas pengerukan tersebut. Tak jauh dari lokasi galian terlihat beberapa pohon mangga tumbang.

Ketua Paguyuban Srikandi Peduli Lingkungan Majapahit (PSPLM), Suwarti mengaku kaget setelah mendapatkan laporan jika ada pembukaan lahan pertambangan baru dari anggotanya. “Tadi kaget ada laporan dari anggota PSPLM, soalnya tidak ada kabar apa-apa kok ada galian baru,” ucapnya.

galian c, Kebun Mangga
aktivitas pertambangan di kebun mangga, desa Jatidukuh, Gondang, Mojokerto

Lebih lanjut, perempuan asal Desa Ngembat juga mengatakan, setelah mendapatkan kabar demikian, dirinya bersama sekretarisnya langsung turun kelokasi untuk meminta kejelasan dari pemilik galian C.

“Kami ke lokasi untuk menanyakan izin galian. menurut keterangan dari pekerja disana, galian ini berizin atas nama CV Surya Perkasa Beton, izinnya sama dengan yang sebelah,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan pengelola tambang, Novendri Yusdi membantah bahwa pihaknya melakukan pembukaan lahan baru. “Tidak membuka lahan, kami hanya melakukan pengembangan,” ucapnya

Leri sapaan akrab Novendr juga menegaskan bahwa galian ini masih dalam satu kawasan, yakni milik CV Surya Perkasa Beton. “izinnya masih jadi satu. Soalnya galian yang di bawah sudah tidak ada jadi kami mengembangkan yang diatas,” paparnya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra