info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

MATRIARKI – Sepenggal Jajakan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Cerpen – Sore itu, di kursi Bus paling belakang seorang pria bersandar dengan tampang lelah. Sembari sejenak beristirahat dari lelahnya pekerjaan, bus tersebut meluncur menuju kampusnya. Dialah Joko, seorang laki-laki yang selalu bertarung dengan waktu untuk bekerja dan kuliah. Ditengah perjalanan Joko mengeluh dalam hati, “melelahkan juga bekerja disambung kuliah, ”ucap Joko sambil menahan matanya agar tidak terlelap. “Hooaamm, mau tidur takut busnya bablas,” ucapnya pelan sambil sedikit meneteskan air mata kantuk.

Setelah berselang beberapa menit, bus itu berhenti didepan universitas. Joko pun turun dari Bis itu, ia pun berjalan menuju warung di depan kampusnya. “Kopi hitam satu mas,” ucap joko pada penjaga warung itu. ‘kliting kliting kliting’ terdengar bunyi dari sendok yang berbenturan dengan cingkir yang diaduk oleh penjaga kopi yang mengangguk menandakan pesanan Joko sudah diterimanya.

Setelah beberapa saat Joko beranjak dari tempat pemesanan, menuju tempat duduk favoritnya di Saf ke dua dengan spot view yang menghadap langsung ke Kampus. Setelah menaruh tas di meja-nya Joko menuju ke meja saf pertama yang terlihat tak berpenghuni. Koran yang tergeletak lemas itu daimbil Joko untuk menemaninya menanti seseorang.

Joko kembali ke meja favoritnya, menarik kursi kayu lalu ia duduki. Ia pun membuka koran yang ia bawa dan koran itu mamalingkan pandangan Joko dari Kampus. “Permendikbud PPKS,” ucap Joko lirih membaca judul di koran. “Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, menyosialisasikan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 30 Tahun 2021 Tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi sebagai bagian program Merdeka Belajar Episode Keempat Belas: Kampus Merdeka dari Kekerasan Seksual,” lanjut Joko membaca Koran. “Kekerasan Seksual di Pendidikan Sering Terjadi di Lingkup Kampus, Pesantren Nomor Dua,” lanjut Joko membaca artikel lainnya di Koran.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra