info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

IKA UB Malang : Polisi Harus Transparan Dalam Menangani Kasus Novia

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Malang, Lenteramojokerto.com – Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) meminta adanya transparansi dari pihak kepolisian dalam menangani kasus kematian mahasiswi cantik Novia Widyasari (23). Hal ini karena dalam kasus tersebut menyeret oknum anggota kepolisian pasuruan.

 

“Kami mendesak agar kepolisian terbuka dalam proses penyidikan yang tengah berlangsung. Sampai saat ini kami menilai kepolisian belum cukup transparan,” ujar Ketua Tim Pendampingan IKA UB, Tegar Putuhena, Minggu (12/12/2021).

BACA JUGA :  Barang Bukti Narkoba hingga Bak Mandi Dimusnahkan Kejari Kabupaten Mojokerto

 

“Kepolisian belum memberikan informasi kepada keluarga korban terkait siapa saja pihak yang telah dan akan diperiksa. Termasuk soal pemeriksaan terhadap barang bukti seperti HP korban dan tindaklanjutnya,” sambungnya.

 

Tak hanya itu, tim IKA UB juga mempertanyakan status kekasih Novia yang sebelumnya diketahui sebagai anggota Polri. Publik harus tau terkait bagaimana perkembangan kasus Novia.

BACA JUGA :  Dugaan Pencabulan Sesama Jenis di Sooko, Keluarga Korban : Anak Saya Bercerita Sambil Menangis

 

“Sampai hari ini informasi yang berkembang pun masih simpang siur terhadap tersangka Rendy. Apakah yang bersangkutan masih sebagai anggota Polri aktif atau telah diberhentikan dengan tidak hormat,” terangnya.

 

“Ini harus jadi perhatian serius, terutama soal keterbukaan terhadap publik mengingat Polri memproses anggotanya. Ini juga demi menyelamatkan nama baik institusi Polri,” tambahnya.

 

Tim IKA UB berkomitmen untuk terus memberikan pendampingan terhadap keluarga korban dan terus mengawal proses hukum yang berlaku di kepolisian.

BACA JUGA :  Pulihkan Kekosongan Anggota, KPRI Budi Artha Selenggarakan PAW

 

Sebelumnya, Novia ditemukan warga dalam kondisi tewas di sebelah makam ayahnya di Makam Umum Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Mojokerto, Kamis (2/12) sekitar pukul 15.30 WIB. Ia tewas setelah menenggak racun jenis potasium yang dicampur teh.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra