ADVERTISEMENT

Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Foto Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi secara virtual membuka Indonesia Franchise Forum dan Bizfest 2021 diselenggarakan di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (7 Des).

JAKARTA, Lenteramojokerto.com Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menegaskan kunci keberhasilan bisnis waralaba adalah kemampuan beradabtasi di tengah pandemi Covid-19. Kemampuan ini berhasil membuat pengusaha waralaba bertahan dan mampu berkontribusi positif bagi perekonomian nasional.

Hal tersebut disampaikan Mendag Lutfi dalam pembukaan Indonesia Franchise Forum-Bizfest 2021 yang digelar di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta Selasa, (7/12). Acara ini juga disiarkan secara daring.

BACA JUGA :  Ikfina Resmikan Pasar Kaget Di Desa Bening

“Pemerintah terus mendorong pengembangan bisnis waralaba di dalam negeri karena potensi pasar Indonesia yang besar dan menjanjikan. Tercatat pada 2020, bisnis waralaba di Indonesia masih tetap dapat berkontribusi dalam penyerapan lebih dari 628 ribu tenaga kerja dan mencatat omzet sebesar Rp54,4 miliar,” ungkap Mendag Lutfi.

Menurut Mendag, Indonesia tidak hanya menjadi pasar bagi waralaba asing karena waralaba lokal sudah menjadi tuan rumah dan menguasai pasar dalam negeri, bahkan mulai merambah pasar regional. “Kemendag cukup optimistis, dengan kolaborasi pemerintah, dunia usaha dan asosiasi, waralaba Indonesia dapat menguasai dan bersaing di pasar global,” tegas Mendag.

BACA JUGA :  Ikfina Resmikan Pasar Kaget Di Desa Bening
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi secara virtual membuka Indonesia Franchise Forum dan Bizfest 2021 diselenggarakan di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (7 Des).

Bizfest 2021 merupakan salah satu bagian dari Gerakan Nasional Ayo Berbisnis yang diselenggarakan secara hibrida oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), Asosiasi Lisensi Indonesia (Asensi) serta didukung sepenuhnya oleh Kementerian Perdagangan.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra