ADVERTISEMENT

Tulisan Novia yang Terabadikan Dalam Buku Laras Asa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Foto Tulisan Novia Widyasari dalam buku Laras Asa

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Nama Novia Widyasari Rahayu seakan meninggalkan ingatan yang tajam bagi siapapun yang membaca kisahnya. Usai kematiannya yang mengaggetkan dengan beberapa misteri dibaliknya, kisahnya mampu membuat netizen terhipnotis.

Selain memiliki paras yang cantik, mahasiswi Universitas Brawijaya Malang tersebut ternyata cukup piawai dalam dunia kepenulisan.

Hal tersebut bisa dibuktikan melalui sebuah buku antologi cerita pendek yang berjudul “Laras Asa”. Didalamnya nama Novia tercatat sebagai penulis yang turut berkontribusi mewarnai buku tersebut.

Seperti yang dijelaskan dalam unggahan akun Instagram @pame_publishing pada Sabtu 04 Desember 2021 lalu.

“Selamat beristirahat dalam keabadian, cantik. Sebagai teman/sahabat/kenalan, sebagai penulis yang karyanya sempat kami bukukan, terima kasih sudah menyempatkan diri untuk ikut merealisasikan Laras Asa menjadi buku. Jejakmu tidak akan hilang, meski dunia hancur perlahan-lahan. Kamu selalu di sini, membersamai, mengabadi. Rest in Love, Novia Widyasari Rahayu,” tulis akun Instagram @pame_publishing.

Perlu diketahui bahwa Buku Laras Asa ini merupakan kumpulan karya dari 43 penulis pengguna aplikasi Quora.

Novia sendiri memang sering menulis dan membagikan pengalaman hidupnya melalui aplikasi Quora.

Bahkan beberapa tulisan penuh makna dari perempuan asal Kecamatan Sooko, Mojokerto ini tak jarang membuat pembacanya terguncang hingga menitihkan air mata.

Namun sayang, kini tiba saatnya kata-kata terbaring tenang di liang lahat. Novia nekat mengakhiri hidupnya di pusaran sang ayah dengan menenggak racun sianida. Ia mengalami depresi hebat setelah ada paksaan aborsi dari kekasihnya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra