ADVERTISEMENT

Prihatin Maraknya Kekerasan Seksual, PMII Mojokerto Takziah ke Makam Novia

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Foto PMII Mokokerto takziah ke Makam Novia Widyasari

Mojokerto, Lenteramojokerto.com Puluhan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mojokerto melakukan takziah ke makam Novia Widyasari Rahayu (23). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan prihatin terhadap kasus kekerasan seksual.

Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mojokerto Ahmad Rofi’i mengatakan, sebelum ke makam Novia ia terlebih dahulu mendatangi ibu korban.

BACA JUGA :  Terungkap, Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes Mojokerto Bertambah Jadi Lima Orang
Ketua, PMII Mojokerto, Takziah, makam novia
Ketua PC PMII Mojokerto, Ahmad Rofi’i

“Ibunya tadi mengatakan bahwa beliau sudah merelakan kepergian dari anaknya (Novia),” ucapnya saat diwawancara awak media, Senin (6/12/2021).

Mahasiswa IKHAC ini menyampaian keprihatinan kasus kematian Mahasisiwi Universitas Brawijaya Malang yang menyeret oknum kepolisian.

“Hukum harus ditegakkan terlepas siapapun pelakunnya. Untuk orang tua korban kita akan mengawal secara psikologis,” lanjut Mahasiswa asal Lampung ini.

Lebih lanjut Rofi mengatakan jika akan terus mengawal kasus pelecehan seksual ini sampai tuntas. Dirinya mengatakan akan segera melakukan aksi sebagai bentuk solidaritas.

BACA JUGA :  Puncak Penyebaran Omicorn Diprediksi Tejadi Bulan Februari Dan Maret

“Kami akan melakukan aksi solidaritas di depan Kantor Kepolisian,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Novia Widyasari Rahayu (23) ditemukan meninggal dunia di makam Ayahnya di Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Kamis (2/12/2021).

Novia melakukan aksi bunuh diri, diduga lantaran depresi setelah dipaksa Randy menggugurkan kandungannya sebanyak dua kali.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam oleh pihak kepolisian, akhirnya Bripda Randy terbukti bersalah atas tindakan aborsi.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra