info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Bau Ketiak, Atasi Dengan Deodoran Alami

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Lenteramojokerto com– Bau ketiak yang tidak sedap pasti menjadi satu hal sangat menyebalkan. Bau ketiak yang tidak diatasi dengan baik memicu penurunan rasa percaya diri. Beragam cara bisa dilakukan untuk mengatasi bau ketiak termasuk deodoran.

Deodoran yang dijual di pasaran umumnya terbuat dari bahan-bahan kimia. Bagi orang yang alergi dengan bahan kimia, deodoran tersebut dapat mengiritasi ketiak.

Namun tak perlu khawatir, Anda bisa mencoba deodoran alami untuk menghilangkan bau badan.

Deodoran alami umumnya terbuat dari tumbuhan herbal. Apa saja pengganti deodoran agar ketiak tidak bau? Melansir dari Healthline, berikut deodoran alami yang aman untuk ketiak:

 

  1. Witch Hazel

 

Witch hazel adalah tumbuhan yang memiliki sifat antiinflamasi. Menurut Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, pengganti deodoran ini dapat mengurangi kelembapan berlebih di kulit dan membunuh bakteri.

 

Ketika digunakan sebagai deodoran alami, witch hazel tidak meninggalkan residu di kulit dan menghilangkan bau ketiak dengan cepat.

 

Sayangnya, kemampuan witch hazel untuk menahan bau badan hanya sementara. Oleh karena itu, Anda perlu mengoleskannya hingga beberapa kali dalam sehari.

 

Cara pakainya cukup mudah, Anda bisa meletakkan witch hazel ke kapas atau kain katun, kemudian gosokkan lembut ke ketiak atau lipatan tubuh lainnya.

 

  1. Baking Soda

Baking soda dapat menjadi pengganti deodoran secara alami, karena mampu menyerap bau tidak sedap.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra