ADVERTISEMENT

Ratusan Buruh Geruduk Pamkab Mojokerto Tuntut UMK Naik

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Ratusan buruh geruduk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, Kamis (25/11/2021). Aksi turun jalan ini menuntut agar Bupati menaikan UMK buruh menjadi Rp 4,500,000.

Pantauan di lokasi, terlihat ratusan buruh dari beberapa perusahaan di Mojokerto sudah memenuhi jalan didepan pendopo Pemkab sejak pukul 10.30 WIB.

“Jangan samakan upah kabupaten dengan kota, di Kabupaten memiliki kawasan Industri sedangkan di Kota tidak,” teriak Eka Herawati, Ketua Pimpinan Cabang diatas mobil komando, Kamis (25/11/2021).

Eka juga menyoroti kebijakan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati yang tidak ingin menaikan standart UMK di wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Upah Rp 4,200,00 saat ini tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup dan Bupati kemarin bilang tidak akan menaikan UMK. Untuk itu kami datang ke sini (Gedung Pemkab Mojokerto) untuk menuntut Bupati menaikan upah kami,” lanjut Eka.

Saat ini, beberapa perwakilan dari aksi massa masuk ke Kantor Bupati untuk berdialog dan menyampaikan tuntutan mereka secara langsung ke Bupati. Informasi yang didapat dilapangan, perwakilan aksi massa tersebut ditemui oleh Kadisnaker dan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten. (Diy)

Berita Terkait