ADVERTISEMENT

Kucingmu Tak Mau Makan ? Berikut Tips Meningkatkan Nafsu Makan Kucing

Nafsu Makan Kucing
Ilustrasi Nafsu Makan Kucing yang Hilang
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google

Tips, Lenteramojokerto.comKucing merupakan salah satu hewan yang paling diminati untuk dijadikan peliharaan. Hal ini karena sifat kucing yang lucu dan menggemaskan. Tentunya pecinta kucing pasti sangat menyukai jika kucingnya gemuk. Tapi jika kucing kita lesu dan kehilangan nafsu makan, pastinya membuat kita sedih. Untuk itu, lenteramojokerto akan memberikan tips agar nafsu makan si kucing meningkat

 

Nafsu makan kucing bisa terganggu karena jenis makanan yang tidak cocok, sakit gigi, masalah pencernaan, stres, dan kondisi kesehatan lainnya. Meskipun ada banyak alasan potensial bagi kucing untuk menolak makanan, ada sejumlah tips untuk mengatasinya.

 

Cara meningkatkan nafsu makan bisa dengan memenuhi kebutuhan nutrisi kucing. Mengetahui penyebab kucing kehilangan nafsu makan juga bisa membantu mengatasi masalah ini. Berikut 12 cara meningkatkan nafsu makan kucing.

Ilustrasi

Berikan makanan basah

Seperti halnya manusia, kucing memiliki preferensi dalam rasa dan tekstur dalam hal makanan. Banyak kucing akan lebih suka makanan dengan kadar air yang lebih tinggi, terutama kucing yang belum biasa makan makanan kering.

 

Makanan basah juga bisa mempermudah kucing mengunyah dan menelan. Ini sangat membantu ketika kucing memiliki masalah mulut seperti sakit gigi. Makanan basah juga lebih mudah dicerna.

 

Berikan makanan beraroma kuat

Makanan beraroma kuat bisa memicu kucing untuk makan. Kucing menyukai makanan yang memiliki aroma daging atau ikan yang kuat. Kamu bisa memberikan ikan atau ayam yang sudah direbus untuk meningkatkan nafsu makan kucing.

Berita Terkait