ADVERTISEMENT

Berbahayakah Tidur Dengan Kipas Angin ? Berikut Penjelasannya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google

Lenteramojokerto.comTidur memang menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Hanya saja, beberapa orang tak bisa tidur tanpa kipas angin meski cuaca tengah sejuk sekalipun.

Hembusan udara dari kipas angin memang bisa mengundan rasa kantuk. Efek ini hampir sama dengan hembusan angin di pantai atau hembusan angin ketika kita berkendara.

Namun, beberapa pakar menyatakan bahwa tidur menggunakan kipas angin bisa sangat berbahaya bagi kesehatan.

Salah satunya adalah seperti yang dilansir oleh The Mirror. Beberapa bahaya dari tidur menggunakan kipas angin adalah alergi debu Anda bisa kambuh lantaran hembusan angin yang ada bisa menyebarkan debu dan polen dengan sangat cepat.

Selain itu, mata dan kulit Anda juga terancam menjadi sangat kering ketika terpapar hembusan angin dalam waktu lama.

Efek tidur dengan kipas angin

Tidur, kipas angin, tidur dengan kipas angin
Melansir dari Live Science, sebenarnya tak ada bahaya serius yang harus dikhawatirkan dari tidur menggunakan kipas angin.

Dr. Len Horovitz, ahli pulmonologi dari rumah sakit Lenox Hill New York menyatakan bahwa udara yang bergerak akibat kipas angin tak membawa efek fatal bagi kesehatan.

Horovitz justru menekankan bahwa tidur adalah kebutuhan pokok manusia, sehingga berbagai cara yang bisa membuat tidur lebih nyenyak seperti penggunaan kipas, bisa dipilih oleh siapa saja.

Tapi memang, udara yang bergerak sangat cepat bisa mengeringkan saluran napas dan rongga mulut Anda. Jika Anda tidur dengan mulut terbuka, bisa dipastikan pagi harinya Anda akan menderita sindrom mulut kering.

Berita Terkait