info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Respon Musibah Pohon Tumbang di Jolotundo, Ikfina Akan Lakukan Mitigasi Kebencanaan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

 

Mojosari, Lenteramojokerto.com – Pohon tumbang yang disebabkan angin kencang disertai hujan di Desa Seloliman Kecamatan Trawas menyebabkan 3 orang tewas, dan 5 orang mengalami luka-luka. Merespon bencana tersebut, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati akan melakukan mitigasi kebencanaan dan mengecek pohon-pohon rawan tumbang.

Dalam kunjunganya ke para korban bencana pohon tumbang untuk menyerahkan santunan, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, untuk evaluasi dan tindak lanjut ke depannya.

BACA JUGA :  Dugaan Pencabulan Sesama Jenis di Sooko, Keluarga Korban : Anak Saya Bercerita Sambil Menangis

“Kami akan melakukan mitigasi bersama dengan pengecekan pohon-pohon, yang berpotensi tumbang. Akan dicek menyeluruh hingga kontur tanahnya. Demikian juga dengan evaluasi penutupan sementara tempat wisata, bisa jadi akan kita cek semua untuk mitigasinya,” ucapnya usai menjenguk korban di RSUD Prof. dr. Soekandar, Mojosari pada, Senin (15/11/2021).

Ikfina Fahmawati, Mitigasi kebencanaan, Pohon Tumbang
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat kunjungi korban yang tertimpa pohon tumbang di Trawas

Para korban khususnya yang mengalami luka berat, saat ini mendapat pemantauan intensif dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto agar cepat sembuh. Sedangkan untuk para korban meninggal dunia dan pihak keluarga, juga mendapatkan santunan dan dukungan.

BACA JUGA :  Barang Bukti Narkoba hingga Bak Mandi Dimusnahkan Kejari Kabupaten Mojokerto

“Saat ini kita fokus pada korban khususnya yang mengalami luka berat. Akan kita dampingi hingga sembuh. Sedangkan untuk korban meninggal dunia beserta pihak keluarga, kita beri support dan bantuan. Begitu juga untuk yang luka ringan, saat ini sudah pulang,” tambah bupati.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra