ADVERTISEMENT

Waktu Perbaikan Jembatan Tinggal 5 Hari, PUPR Masih Belum Selesaikan Design Pembangunan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Intruksi Bupati, DPUPR, Jembatan Rusak, Dawarblandong
Foto Bupati Mojokerto saat tinjau kondisi jembatan rusak di Dusun Talunbrak, Desa Talunbandong, Kecamatan Dawarblandong

 

Dawarblandong, Lenteramojokerto.com – Rusaknya jembatan penghubung antar kabupaten yang berlokasi di di Desa Talunblandong, Kecamatan Dawarblandong mendapatkan atensi Pemkab Mojokerto. Bupati Mojokerto langsung meminta agar perbaikan jembatan yang menghubungakan antara Kabupaten Mojokerto dengan Kabupaten Gresik agar bisa diselesaikan dalam waktu satu minggu. Namun, waktu penyelesaian sudah tinggal 5 hari, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mojokerto yang dipercaya menyelesaikan masih belum merampungkan perencanaan.

BACA JUGA :  23 Pejabat (PTP) Dan Administrator Dilantik Ikfina

“Ini masih membahas design pembangunan, masih belum selesai,” ucap Kabid Pemeliharaan Jembatan dan Jalan DPUPR Kabupaten Mojokerto, Henri Surya.

Henri juga belum bisa memastikan besaran biaya yang diperlukan dalam proyek perbaikan jembatan tersebut.

“masih belum bisa dipastikan, rencananya jembatan tersebut akan dikasih kabel sling baja agar kuat, hanya saja biaya, dan pengerjanya siap masih belum ditentukan, ini masih kami design kan,” pungkas Henry.

BACA JUGA :  23 Pejabat (PTP) Dan Administrator Dilantik Ikfina
jembatan, penghubung, rusak
Kondisi jembatan di Desa Talunblandong, Kecamatan Dawarblandong yang rusak

Sebelumnya, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati yang langsung meninjau kondisi jembatan pada, Rabu (10/11/2021). Dalam kunjungan tersebut, Ikfina menargetkan perbaikan tersebut bisa selesai dalam waktu satu minggu.

“Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto bisa bekerjasama agar secepatnya bisa memperbaiki jembatan ini,” ucap Ikfina.

Perbaikan tersebut, lanjut Ikfina menjelaskan, akan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang sifatnya darurat.
“Segera kita perbaiki jembatan yang rusak ini. Rencananya, perbaikan ini akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) yang sifatnya kedaruratan,” papar Ikfina.
Jembatan penghubung yang berlokasi di Desa Talunblandong, Kecamatan Dawarblandong rusak pada Selasa dini hari (9/11/2021). Diketahui penyebabnya dikarenakan diterpa hujan deras yang turun menyebabkan debit air Kali Lamong meningkat dan meluap beberapa hari lalu. Akibatnya, lima tiang penyangga terlepas hingga membuat bagian tengah ambles.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra