ADVERTISEMENT

Setelah Didatangi PSPLM, BBWS Brantas Akhirnya Tinjau Dua Galian-C di Gondang

Bbws brantas
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google

Gondang, Lenteramojokerto.com Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas Jawa Timur akhirnya tinjau dua titik galian-c di wilayah kecamatan Gondang, Rabu (13/10/2021). Terjunnya tim BBWS ke Gondang tersebut setelah PSPLM mendatangi kantor BBWS.

Peninjauan BBWS ke dua lokasi gailan c dengan izin atas nama Lukman dan Yudho Utomo sebagai tindak lanjut atas surat tembusan dari KLHK.
“Ya tadi kita turun untuk meninjau galian c di desa Jatidukuh dan desa Wonoploso kecamatan Gondang,” ucap Yudi, petugas BBWS saat meninjau galian.

Yudi juga menjelaskan, dalam peninjauan tersebut BBWS hanya sebatas melakukan pendataan.”Tugas kita hanya melakukan pendataan, nanti sebagai laporan kami ke atasan dan sebagai pertanggung jawaban kami ke KLHK,” jelasnya.

Dalam monitoring tersebut, Yudi mengaku bahwa galian C tersebut masuk dalam sempadan sungai.
“Masuk sepandan sungai, tapi kita akan evaluasi wewenangnya terlebih dahulu di kantor. Jadi saat ini kita belum bisa menjawab hasilnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota unit penertiban BBWS Brantas Jawa Timur Satiawan mengatakan, surat edaran dari KLHK merupakan tindak lanjut atas laporan yang dilayangkan oleh PSPLM.
“Ya kegiatan kali ini untuk menindak lanjuti surat dari KLHK. surat itu terbit merespon laporan dari PSPLM,” ujarnya.

Bbws brantas
Tim BBWS Brantas Jawa Timur didampingi Ketua PSPLM Suwarti, saat tinjau lokasi galian c di Gondang

Berita Terkait