ADVERTISEMENT

Teguh Gunarko Terpilih Menjadi Sekda Kabupaten Mojokerto

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google

Mojokerto Kabupaten, Lenteramojokerto.com – Teguh Gunarko terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mojokerto. Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati melantiknya di Pendopo Pemkab Mojokerto, Senin (11/10/2021).

Terpilihnya mantan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Disperta) Kabupaten Mojokerto usai menyingkirkan lima peserta dalam seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) sistem rotasi mutasi.

 

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan. Terpilihnya Teguh Gunarko menjadi Sekdakab setelah mendapatkan rekomendasi dari Tim Pansel yang dilaksanakan secara terbuka dan objektif.

Teguh Gunarko didapuk menjadi Sekdakab sesuai rekomendasi dari Tim Pansel yang dilaksanakan secara terbuka dan objektif.

“Jadi saya mengambil dari indikator penilaian yang terbaik karena beliau masuk tiga besar terbaik jadi ini betul-betul objektif,” ucapnya, Senin (11/10/2021).

 

Ikfina juga mengatakan, bahwa Sekdakab yang baru dilantik dapat bersinergi dengan baik sekaligus membantu membuat kebijakan.

sekda, sekdakab, Mojokerto
Bupati Mojokerto, saat melantik Teguh Gunarko menjadi sekdakab Mojokerto

“Kami dituntut untuk lebih cepat kolaborasi dengan baik, khususnya dalam peningkatan infrastruktur dan penguatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Mojokerto,” bebernya.

 

Masih kata Ikfina, pihaknya segera menyiapkan pengganti kekosongan jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mojokerto yang ditinggalkan Teguh Gunarko.

 

“Sudah sejak kemarin proses berjalan, tinggal melanjutkan saja,” jelasnya.

 

Sekdakab Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko menambahkan, tugas Sekda sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 yakni membantu Kepala Daerah dalam merumuskan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan daerah. Kemudian, menggkoordinasikan jajaran OPD dalam rangka pelayanan administrasi pada Kepala Daerah.

Berita Terkait