ADVERTISEMENT

Usai Tugu Kaca Pengilon Roboh, Proyek Rehabilitas Alun-Alun Ditinggal Kabur Para Pekerja

proyek rehabilitas alun-alun, tugu alun-alun, pekerja,
Proyek rehabilitas alun-alun Mojokerto sudah dimulai pada, Kamis (9/9/2021).
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google

 

 

Mojokerto Kota, Lenteramojokerto.com – Proyek rehabilitas alun-alun Kota Mojokerto kembali memunculkan polemik. Setelah robohnya Tugu Kaca Pengilon yang memiliki nilai sejarah sempat gemparkan warga Mojokerto, kini proyek tersebut malah mangkrak ditinggal kabur para pekerja.

Pantauan lenteramojokerto.com dilokasi, terlihat tidak ada  aktivitas pekerja proyek. Bahkan, didalam pagar proyek juga hanya terlihat bahan material, tidak tampak adanya bangunan baru dan kondisinya masih rata dengan tanah.

Kabid Pelestarian Lingkungan Hidup dan Pertamanan DLH Kota Mojokerto, Erijanto Mukti Wibowo membenarkan hal tersebut. Dalam mengatakan, proyek tugu alun-alun tersebut, sudah 10 hari ditinggal pekerjanya.

“Kurang lebih sekitar 10 hari pengerjaan tugu alun-alun terhenti, untuk alasanya saya kurang tau,” kata Erijanto saat dikonformasi lenteramojokerto pada, Kamis, (7/10/2021).

proyek rehabilitas alun-alun, tugu alun-alun, pekerja, Ditinggal Kabur Para Pekerja
Kondisi Proyek Rehabilitas Alun-alun Kota Mojokerto yang ditinggal kabur para pekerja proyek

Pihak DLH Kota Mojokerto juga sudah mendatangi direktur CV Indra Prasta selaku pemenang tender proyek senilai 2,3 M tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk meminta pertanggung-jawaban dari pihak kontraktor.

“Tadi malam kita datangi Direkturnya. ya untuk menagih komitmen dari CV Indra Prasta  melanjutkan kembali pekerjaan yang sempat terhenti mas,” jelasnya.

Upaya DLH Kota bertolak ke Jawa Tengah untuk menemui direktur dari CV Indra Prasta menuai hasil. Karena, pihak kontraktor akan melanjutkan penyelesaian proyek alun-alun setinggi 45 meter tersebut,

Berita Terkait