info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Lama Tak Ada Kabar, Kasus Dugaan Pungli Labkesda Dinkes Ada di Tangan Inspektorat Mojokerto

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Tersangka Pemerkosaan, Siswi SMP, Dugaan Pungli
Foto Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo

 

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Setelah lama tidak ada kabar, kasus dugaan pungli dalam tes swab Covid-19 di Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto yang sebelumnya mencuat kini sudah ada ditangan Inspektorat Pemkab Mojokerto.

Kasus yang terkesan adem ayem hingga kini, ternyata belum menemukan titik terang.

Pihak Inspektorat juga sudah pernah melakukan pemeriksaan kepada tiga pejabat Labkesda, namun hasilnya terkesan ditutupi.

Padahal, dari data yang ada petugas labkesda telah menerima uang ratusan juta dari sejumlah rumah sakit sebagai tanda terimkasih.

BACA JUGA :  Korban Pencabulan di Sooko Berpotensi Bertambah jadi 22 Anak
Tersangka Pemerkosaan, Siswi SMP, Dugaan Pungli
Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Andaru Rahutomo mengatakan kini kasus dugaan pungli itu ada di tangan Inspektorat. Pasalnya, Inspektorat sudah pernah melakukan audit.

“Sudah di audit juga sama Inspektorat, tidak ada temuan, coba ditanyakan ke Inspektorat,” ujar Andaru, Kamis (7/10/2021).

Lebih lanjut Andaru mengatakan kasus tersebut saat ini sudah dilimpahkan ke Inspektorat Kabupaten Mojokerto. Andaru mengaku, pelimpahan tersebut sudah dilakukan sebelum dia menjabat menjadi Kasat Reskrim Polres Mojokerto.

BACA JUGA :  Kasus Korupsi Bank Jatim Mojokerto, Iwan Beli Proyek di Malang

“Sudah dilimpahkan sebelum saya disini (Polres Mojokerto), saat Kasat Reskrim Mojokerto Rifaldhy. Setau saya kasusnya sudah diputus sama Inspektorat, coba tanyakan ke Inspektorat,” pungkas Andaru.

Dugaan pungli tes Swab di Labkesda Mojokerto mulai terendus setelah bocornya foto pembukuan keuangan di Labkesda.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra