ADVERTISEMENT

Dewan Setujui Rencana Pengadaan Motor Dinas Kades, PMII : DPRD Plin-Plan

Dprd setujui, pengadaan motor, pmii, dprd plin-plan
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google

 

Mojokerto Kabupaten, Lenteramojokerto.com Setelah sebelumnya kompak untuk menolak rencana Pemkab dalam pengadaan motor dinas kepala desa, kini DPRD Kabupaten Mojokerto malah menyetujui rencana tersebut. Sontak, sikap plin-plan Dewan menuai kritikan kalangan Mahasiswa.

Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Mojokerto, Ihwanul Qirom menyayangkan sikap plin-plan Dewan terkait rencana pengadaan kendaraan dinas untuk kepala desa (Kades) di Kabupaten Mojokerto.

“Aneh saja, kemarin waktu hearing dengan Bu Aini (Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto) beliau bilangnya menolak, namun saat ini kok malah disetujui, kan berarti dprd plin-plan namanya,” ucap Ihwanul Qirom saat dikonfirmasi Lenteramojokerto.com, Senin (4/10/2021).

 

Dprd setujui, pengadaan motor, pmii, dprd plin-plan
Ihwanul Qirom, Ketua PMII Mojokerto

Iwan sapaan akrab ketua cabang PMII Mojokerto mengaku, dirinya sebelumnya juga sempat mempertanyakan rencana pengadaan kendaraan ‘plat merah’ untuk kepala desa tersebut ke pihak Legislatif. Menurutnya, rencana pengadaan tersebut tidak etis dilakukan disaat pandemi belum usai.

“Sudah kita tanyakan, katanya pihak dewan menolak karena tidak tepat dilakukan dimasa pandemi, tapi ujung-ujungnya malah di Acc,” jelas Iwan.

Masih kata iwan, ia juga menilai rencana pengadaan kendaraan dinas di masa pandemi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten tepat. Harusnya, Pemkab lebih mendahulukan penanggulan Covid-19 seperti pemenuhan faskes, bantuan terhadap warga terdampak, dan juga pemulihan ekonomi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, setelah melalui pembahasan yang cukup alot, DPRD Kabupaten Mojokerto akhirnya menyetujui rencana pengadaan motor kades (kepala desa).

Berita Terkait