ADVERTISEMENT

Resmikan Wisata Kampung Anggur, Bupati Mojokerto Minta Pengelola Perhatikan CHSE

Resmikan Wisata, Wisata Kampung Anggur, Kampung Anggur, Sooko, Wisata
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google

 

Sooko, Lenteramojokerto.com – Wisata Kampung Anggur yang berada di Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto kini telah diresmikan oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Rabu (29/9/2021). Dalam kesempatan tersebut, Ikfina meminta pengelola agar memperhatikan CHSE.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, dalam mengembangkan wisata, pengelola harus memperhatikan komponen-komponen yang tidak lepas dengan arahan dari pemerintah, salah satunya yaitu CHSE.

“CHSE sendiri merupakan sertifikasi kepada pelaku usaha pariwisata untuk memberi jaminan kepada wisatawan,” ucap Ikfina.

Komponen dalam CHSE sendiri mencakup kebersihan (Cleanliness), kesehatan (Health), keamanan (Safety) dan ramah lingkungan (Environment). Penerapan ini diharapkan bisa menunjang pelaku usaha pariwisata agar bisa berkembang.

“Karena pariwisata harus memperhatikan komponen CHSE, misalnya juga harus memikirkan bagaimana agar wisatawan terkesan setelah pulang dari sini,” katanya saat resmikan wisata kampung anggur.

Resmikan Wisata, Wisata Kampung Anggur, Kampung Anggur, Sooko, Wisata
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat resmikan Wisata Kampung Anggur yang berada di Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto

Ikfina juga berjanji akan memberikan perhatian lebih dalam hal pengembangan kedepannya. Terlebih, wisata pertanian dinilainya sangat bagus dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Pemkab Mojokerto akan terus memperhatikan karena wisata ini sangat bagus untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Peresmian ‘Wisata Kampung Anggur’ tersebut, ditandai dengan penandatangan prasasti peresmian oleh Bupati Mojokerto.

Berita Terkait