ADVERTISEMENT

Sekjen PDIP Kunjungi Sekolah Masa Kecil Soekarno, Akan Dikordinasikan Dengan Kemendikbud

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Sekjen PDI Perjuangan, Kunjungi, Sekolah Masa Kecil Soekarno
Foto Sekjen PDIP, Hasto Kristyanto saat mengunjungi tempat sekolah Soekarno kecil di SDN Purwotengah, Kecamatan Kranggan pada Minggu (26/9/21) malam.

Mojokerto Kota, Lenteramojokerto.com – Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristyanto kunjungi SDN Purwotengah, Kecamatan Kranggan, pada Minggu (26/9/21) malam.

Kunjunganya ke sekolah masa kecil Soekarno tersebut disambut langsung oleh Walikota Mojokerto, Ika Puspitas Sari.

Hasto pun menyusuri sekolah yang dulunya bernama Sekolah Ongko Loro. Menurutnya, sekolah ini berperan penting dalam membangun wawasan kebangsaan Bapak Proklamator.

“Kami sangat mengapresiasi Ibu Walikota Mojokerto atas upayanya dalam menjadikan tempat sekolah Soekarno kecil ini bagian dari keseluruhan rekam jejak perjuangan Bung Karno,” ucapnya.

Sekjen PDI Perjuangan, Kunjungi, Sekolah Masa Kecil Soekarno
Sekjen PDIP, Hasto Kristyanto saat mengunjungi tempat sekolah Soekarno kecil di SDN Purwotengah, Kecamatan Kranggan pada Minggu (26/9/21) malam.

Ia juga memberikan dukungan penuh upaya walikota tersebut. bahkan pihaknya bakal berkoordinasi langsung dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim agar bisa memberikan program khususnya berkaitan sejarah bangsa Indonesia.

“Kami akan kordinasikan dengan Mendikbudristek, untuk membahas bagaimana program-program yang sangat penting bagi sejarah bangsa. Agar dapat ditempatkan pada tempat yang sewajarnya,” ucap Hasto.

Bentuk visualisasi desain galeri Soekarno Center tidak luput dari pujian Hasto. Menurutnya, bentuk visual yang memuat rekam jejak perjuangan Bung Karno dipadukan dengan kombinasi simbol-simbol kerajaan Majapahit membuatnya terlihat sangat bagus.

Apalagi, grand design galeri Soekarno Center ini juga ditampilkan berbagai aspek kebudayaan, patung Bung Karno yang ditampilkan dalam tradisi sekolah (SD Ongko Loro) yang juga mengingatkan bagaimana bentuk pendidikan saat itu.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra