info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Gempa Mengguncang Warga Jatirejo Selama 3 Detik

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Gempa
Foto Gambar Ilustrasi

Jatirejo, Lenteramojokerto.com – Warga Jatirejo dikagetkan dengan guncangan gempa bumi dengan kekuatan 3,0 Skala Richter. Titik gempa yang berada di Dusun Losari, Desa Bleberan, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto berlangsung selama 3 detik.

Gempa dengan kekuatan 3,0 Skala Richter (SR) terjadi di Mojokerto. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur dan BPBD Kabupaten Mojokerto mengecek lokasi gempa di Dusun Losari, Desa Bleberan, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

BACA JUGA :  Kakek di Trowulan Ditemukan Tewas Gantung Diri
Gempa
Gambar Ilustrasi

Data yang berhasil dihimpun dari BMKG, pusat gempa terjadi di lahan jagung milik Kepala Dusun (Kadus) Mujib, lebih tepatnya di kordinat 7.61 derajat lintang selatan, 112.44 derajat bujur timur (15 KM Tenggara Mojokerto – JATIM) dengan kedalaman 7 KM. Guncangan yang terjadi pada, Senin (27/9/2021) sekira pukul 06.47 WIB berdurasi selama 2-3 detik.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Lutfi Ariyanto membenarkan peristiwa gempa bumi yang terjadi di Dusun Losari, Desa Bleberan, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.
“Iya benar, di desa Bleberan, Jatirejo sekitar 06.47 WIB.” ungkapnya.

BACA JUGA :  Belum Ada Tersangka, Kejaksaan Tanyakan Perkembangan Hasil Penyidikan Kasus Uang Baru 3,7 M

Masih kata Lutfi, dalam guncangan tersebut, tidak sampai membuat kerusakan bangunan disekitar lokasi.

“Waktu kita titik kordinat guncangan terjadi, tidak ada kerusakan sama sekali di sekitar lokasi,” jelasnya

Meskipun tidak ada kerusakan, Lutfi tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada.

“Kita imbau masyarakat tetap tenang, nanti jika ada potensi terjadi bencana pasti kita informasikan lebih dini,” imbuhnya. (Diy)

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra