info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Sarang Tawon Berukuran Jumbo Buat Panik Penghuni Kos di Jabon

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Sarang tawon, Penghuni Kos, Jabon
Foto Petugas saat mengevakuasi sarang tawon di rumah kos yang berada di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Rabu (22/9/2021)

Mojoanyar, Lenteramojokerto.com Keberadaan sarang tawon berukuran jumbo sempat membuat panik penghuni rumah kos yang ada di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Rabu (22/9/2021).
Hal ini karena sarang tawon vespa berada tepat di atap rumah di atas jalan masuk rumah kos.

Sarang tawon yang memiliki ukuran 2 kali lipat dari bola voli itu akhirnya dievakuasi oleh Petugas Pedaman Kebakaran BPBD Kabupaten Mojokerto pada Rabu (22/9/2021) sore. Besarnya sarang tawon sempat membuat petugas kesulitan, sebab karung yang digunakan untuk membungkus sarang tersebut kurang besar.

BACA JUGA :  Barang Bukti Narkoba hingga Bak Mandi Dimusnahkan Kejari Kabupaten Mojokerto
Sarang tawon, Penghuni Kos, Jabon
Petugas saat mengevakuasi sarang tawon berukuran jumbo di rumah kos yang berada di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Rabu (22/9/2021)

Pemilik kos, Zainab, mengatakan, sarang tawon awalnya kecil, ukurannya sekepal tangan orang dewasa. Namun saat itu hanya dibiarkan saja karena tak mengganggu.

Tetapi, lama-kelamaan banyak tawon masuk ke dalam rumah seperti mengikuti pemilik rumah. Saat dilihat terakhir, ukuran sarang semakin besar, sehingga membuat resah penghuni rumah dan kos.

“Awalnya masuk tawon besar. Setelah itu keluar. Besoknya, masuk lagi besar. Saya juga takut. Lama-kelamaan semakin besar. Jadi saat bapaknya sakit dibiarkan saja, sehingga semakin besar dan tambah takut,” katanya.

BACA JUGA :  Akselerasi Baligh jadi Modus Terduga Pelaku Pencabulan Sesama Jenis di Mojokerto

Koordinator BPBD Kabupaten Mojokerto Sukamto mengatakan, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, sudah tujuh sarang tawon vespa yang dievakuasi.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra