ADVERTISEMENT

Tersangka Pemerkosaan Terhadap Siswi SMP Ternyata Masih Bebas

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Tersangka Pemerkosaan, Siswi SMP, Dugaan Pungli
Foto Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo

Mojokerto Kabupaten, Lenteramojokerto.com – Meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka, pelaku pemerkosaan terhadap siswi SMP, PD (15) warga Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto ternyata masih belum ditahan ( Bebas ).

Alasan Polres Mojokerto tidak menahan tersangka pemerkosaan berinisial P (65) dan W (57), karena pertimbangan faktor usia dan tingginya kasus penyebaran Covid-19 pada saat penyidikan bulan Juli 2021 lalu.

BACA JUGA :  Pria Di Mojokerto Tewas Terlindas Truk Gandeng Saat Hindari Kubangan Air
Tersangka Pemerkosaan, Siswi SMP
Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, Alasan pelaku pemerkosaan tidak ditahan lantaran tingginya Covid-19 di Kabupaten Mojokerto. namun pihaknya berkomitmen untuk melakukan penegakan hukum secara adil.
“Kami tetap berkomitmen untuk melakukan penegakan hukum. Alasan tidak kami tahan karena pada saat penetapan tersangka (pertengahan Juli) Covid sedang naik, selain itu usia para tersangka sudah cukup tua, satu 57 tahun dan satunya 65 tahun,” kata Andaru, Rabu (22/9/2021).

BACA JUGA :  Terungkap, Pelaku Penganiayaan Santri Ponpes Mojokerto Bertambah Jadi Lima Orang

Masih kata Andaru, pihaknya juga menilai kedua tersangka sangat kooperatif mengikuti pemeriksaan. “kedua tersangka saat kita panggil untuk menjalani pemeriksaan selalu hadir,” paparnya.

Saat ini, berkas perkara tersangka W sudah dinyatakan P21 oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto. Sementara berkas perkara tersangka P masih dalam proses penelitian.
“Mungkin dalam minggu ini kita atur untur pelimpahannya. Untuk tersangka satu lagi yang melakukan pencabulan berinisial P, saat ini berkasnya sudah di kejaksaan juga untuk diteliti oleh kejaksaan,” jelas Andaru.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra