info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Internet Indihome dan Telkomsel Lemot, Ternyata ini Penyebabnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Lenteramojokerto.com – Sejak kemarin, banyak orang mengeluhkan lemotnya internet wifi Indihome dan Telkomsel. Ternyata, Pihak Telkomsel juga telah buka suara masalah ini.
Menurut SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza, gangguan tersebut terjadi mulai Minggu malam (19/9/2021) sekitar pukul 17.33 WIB.

 

Gangguan tersebut terjadi pada sistem komunikasi laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan untuk ruas Batam-Pontianak.

 

Gangguan ini mengakibatkan penurunan kualitas terhadap layanan internet fixed broadband (IndiHome) maupun mobile broadband (Telkomsel) di beberapa wilayah di Indonesia.

 

“Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini,” kata Ahmad, Minggu (19/9/2021).

Indihome, internet, lemot, telkomsel, internet

Ia juga mengatakan saat ini pihak Telkom Indonesia tengah mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan ini. Ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna yang terdampak.

Gangguan Telkomsel
Senada dengan Ahmad, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, juga mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan pemulihan terhadap layanan internet yang terdampak.

 

Menurut Denny, gangguan jaringan Telkomsel dialami di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

“Saat ini kami bersama TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukenali penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak,” kata Denny kepada KompasTekno.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

No Content Available

Lentera Sastra