info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Ternyata Jus Nanas Memiliki Manfaat untuk Mencegah Kangker, Berikut Ulasannya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Mojokerto, Lenteramojokerto.com Apakah Anda menyukai buah nanas? Buah kuning dengan daging yang berair ini tak hanya lezat, namun juga menyegarkan. Selain itu, manfaat nanas untuk kesehatan rupanya sangat banyak. Salah satu buah tropis ini mengandung banyak nutrisi. Anda bisa mengonsumsi nanas secara langsung ataupun dijadikan jus. namun selain itu nanas yang menyimpan banyak manfaat baik untuk tubuh ternyata mampu melawan peradangan pada tubuh kita, sebagaimana dilansir dari Eat This Not That (7/9).

Salah satu ahli diet, Alina Petre, juga mengatakan hal yang sama, ia mengatakan dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa jus nanas dapat memerangi peradangan yang dapat menyebabkan rasa sakit atau penyakit serius.

Petre menjelaskan bahwa buah nanas itu sendiri mengandung enzim pencernaan yang disebut bromelain. Dalam sebuah penelitian, bromelain diketahui telah terbukti meningkatkan pertahanan terhadap berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan peradangan.

Beberapa peneliti juga menemukan kalau bromelain mungkin sama efektifnya dengan obat anti-inflamasi nonsteroid tanpa efek samping. Oleh karenanya, Petre merekomendasikan jus nanas untuk dikonsumsi rutin.

Buah nanas, Jus Nanas

Lebih lanjut Petre mengatakan kalau bromelain juga sering digunakan dalam mengobati luka bakar yang serius. Digunakan juga untuk peradangan yang disebabkan oleh trauma, luka, atau pembedahan.

Selain itu, zat Bromelain yang ada dalam nanas juga terbukti dapat menekan pertumbuhan kanker di beberapa bagian tubuh. Termasuk kulit, payudara, usus besar, dan bagian pencernaan lain. Selain kanker, jus nanas juga dapat melindungi tubuh dari virus dan infeksi pernapasan, mengurangi tekanan darah tinggi, serta mencegah pembekuan darah. (Diy)

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra