ADVERTISEMENT

Picu Kerumunan, Kedatangan Sandiaga Uno di Mojokerto Malah Disambut Ketua Gugus Covid-19

Picu Kerumunan, Ketua Gugus Covid-19
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google

Mojokerto, Lenteramojokerto.com Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, ke wisata religi Buddha Tidur membuat warga Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto berbondong-bondong menyambutnya. Alhasil, kerumunanpun tidak bisa terbendung.

 

Meskipun kedatangan Sandiaga Uno picu kerumunan, Bupati Mojokerto yang juga menjadi Ketua Gugus Covid-19 tetap menyambut mas Mentri.

Pantauan di Lokasi, Dalam penyelenggaraan acara pada, Kamis (16/9/2021) terlihat antusiasme warga malah picu kerumunan. Tak adanya penerapan prokes seperti jaga Jarak saat kedatangan Menparekraf Sandiaga ( sapaan akrab Sandiaga Salahuddin Uno ) diduga merupakan bentuk protokoler yang amburadul.

Picu Kerumunan, Ketua Gugus Covid-19
Ikfina menyambut Sandiaga Uno

Kedatangan tersebut juga untuk meresmikan Desa Wisata Kampung Majapahit Bejijong’ yang masuk dalam 50 destinasi desa wisata terbaik se-Indonesia.

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan, desa Bejijong merupakan desa yang unik karena terdapat vihara yang berada di tengah tengah masyarakat yang mayoritas muslim.
Menurutnya, hal itu tercipta karena toleransi keanegaragaman dan kearifan lokal

“Ini ciri-ciri gotong-royong. Ini yang menjadi catatan luar biasa,” ucap Mas Mentri sapaan akrab Sandiaga.

 

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa banyak sekali program program yang akan di berikan kepada desa wisata sehingga ia ingin bahwa Desa Bejijong secara kualitas harus ditingkatkan.

“Ke depan, Desa Bejijong akan menjadi salah satu prioritas kita untuk kita tingkatkan,” Jelasnya.

Berita Terkait