ADVERTISEMENT

Kunjungi Buddha Tidur, Sandiaga Uno Takjub Tingginya Sikap Toleransi Beragama Warga Bejijong Trowulan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Bupati Mojokerto, Sandiaga Uno, Buddha Tidur
Foto Bupati Mojokerto, Ikfina bersama Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat kunjungi wisata religi Buddha Tidur di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, (16/9/2021).

 

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno kunjungi wisata religi Buddha Tidur di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Ia pun dibuat takjub dengan tingginya sikap toleransi beragama warga bejijong.

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan, desa Bejijong merupakan desa yang unik karena terdapat vihara yang berada di tengah tengah masyarakat yang mayoritas muslim.
Menurutnya, hal itu tercipta karena toleransi keanegaragaman dan kearifan lokal

BACA JUGA :  Sejumlah Fasilitas Umum Di Modongan Terendam Banjir

“Ini ciri-ciri gotong-royong. Ini yang menjadi catatan luar biasa,” ucap Mas Mentri sapaan akrab Sandiaga.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa banyak sekali program program yang akan di berikan kepada desa wisata sehingga ia ingin bahwa Desa Bejijong secara kualitas harus ditingkatkan.

“Ke depan, Desa Bejijong akan menjadi salah satu prioritas kita untuk kita tingkatkan,” Jelasnya.

BACA JUGA :  Sejumlah Pedagang di Pasar Tradisional Masih Pasang Harga Minyak Goreng Mahal

Kedatangan Sandiaga Uno ke Desa Bejijong, juga untuk meremikan ‘Desa Wisata Kampung Majapahit Bejijong’ yang masuk dalam 50 destinasi desa wisata terbaik se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga mengucapkan selamat kepada warga Desa bejijong sebagai 50 Desa Wisata Terbaik Desa wisata Indonesia Bangkit yang menerima anugrah desa wisata Indonesia 2021.

” kami Ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mengelola desa wisata Bejijong ini sehingga mampu meraih anugrah 50 desa wisata terbaik se Indonesia” Ucapnya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra