Rabu, 22 September 2021

Pemkab Mojokerto Kembali Sabet Penghargaan Opini WTP

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Pemkab Mojokerto kembali menyabet penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Kementrian Keuangan (Kemenku) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Penghargaan diumumkan secara virtual oleh Kemenku RI pada, Selasa (14/9/2021) pada acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 yang mengangkat tema “Bangkitkan Ekonomi Pulihkan Negeri Bersama Menghadapi Pandemi Covid-19”.

BeritaLainnya

Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Keuangan RI,  Sri Mulyani sekaligus melaunching buku perpusatakaan digital berjudul “Mengawal Akuntabilitas Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2020”.

Dalam arahannya, Sri Mulyani menghimbau agar  pimpinan tinggi lembaga dan pimpinan daerah senantiasa  menjaga akuntabilitas dan transparansi sistem keuangan yang sedang dijalankan.

“Meskipun dalam situasi tidak biasa dan menantang yakni pandemi Covid-19, kita harus menjaga kepercayaan publik terkait pengelolaan keuangan. Semoga kerja kita dalam mengelola keuangan selalu berjalan baik,” kata Sri Mulyani.

Perlu diketahui, penghargaan opini WTP bukanlah yang pertama kali diraih Pemkab Mojokerto. Sebelumnya, pada tahun anggaran 2019 lalu opini WTP juga telah dikantongi Pemkab Mojokerto.  WTP tahun anggaran 2020 yang diterima merupakan prestasi tujuh kali berturut-turut yang berhasil dipertahankan.

WTP merupakan bentuk dari kesesuaian laporan keuangan yang telah dilaksanakan sesuai dengan standard akuntansi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas