Rabu, 22 September 2021

PUPR Kabupaten Mojokerto Menilai Surat dari KLHK yang Ditujukan Padanya Salah Alamat

 

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Menindaklanjuti aduan dari PSPLM terkait galian-c yang diduga menyalahi aturan, membuat Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Pusat mengirimkan surat tembusan ke beberapa dinas terkait, salah satunya yakni Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto.

BeritaLainnya

Namun, Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto menilai surat yang ditujukan kepadanya salah alamat.

Kadis SDA (Sumber Daya Air) Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Rois Arif mengatakan, pihak PUPR Kabupaten Mojokerto tidak memiliki wewenang dalam perizinan pertambang. Oleh karenanya, pelayangan surat dari kementrian lingkungan hidup dinilainya tidak tepat dan salah alamat.

“Tidak tepat sebenarnya, berhubung sudah terlanjur kita akan tetap berkoordinasi dengan pusat,” ucap Rois saat dihubungi Lenteramojokerto.com melalui WhatsApp, Senin (13/9/2021).

Lebih lanjut, Rois turut menjelaskan, meskipun titik galian berada secara administrasi di wilayah Kabupaten Mojokerto, namun dalam proses perizinan sama sekali tidak melibatkan pihaknya.

“Ijin tambang ada di provinsi, tidak melewati kita,” tegasnya.

 

 

Pupr, pupr kabupaten mojokerto,
Surat sari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pusat (foto : Doc Lenteramojokerto.com)

Disinggung masalah galian c yang masuk dalam area sungai, PUPR Kabupaten Mojokerto melemparkan tanggung jawab tersebut ke Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Jawa Timur.

“Bukan ranah kita, itu tanggung jawab BBWS karena saat izin surat rekomendasinya dari sana bukan dari kita. Cuman kita akan berkordinasi dan memonitoring,” pungkasnya.

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas