ADVERTISEMENT

5 Perbedaan Kucing Persia dan Anggora, Jangan Salah Pilih

Kucing persia dan anggora
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google

Lenteramojokerto.com – Kucing merupakan salah satu hewan yang paling diminati untuk dijadikan peliharaan. Salah satu yang membuat kucing menjadi hewan peliharaan karena kucing termasuk hewan yang penyayang. Kucing persia dan anggora merupakan jenis kucing yang banyak dipelihara. Hal ini karena kedua jenis kucing ini memang memiliki penampilan yang menggemaskan sehingga mudah membuat semua orang jatuh cinta.

Kedua kucing ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Meski demikian, tak jarang orang keliru membedakan kedua jenis kucing ini.

Perbedaan kucing anggora dan Persia ada pada hampir semua bagian tubuhnya. Kedua ras kucing ini memang memiliki bulu yang lebat dan panjang.

Namun, persamannya tidak berhenti di situ. Kucing anggora dan Persia nyatanya memiliki banyak perbedaan mulai dari personality, tingkat aktivitas, serta kebutuhan tubuhnya.

Kucing anggora dan Persia adalah dua jenis ras kucing yang berbeda. Maka dari itu, kebutuhan dan karakteristiknya pun akan berbeda pula. Berikut ini beberapa perbedaan kucing anggora dan Persia yang perlu diketahui:

1, Asal

* Persia

Kucing persia berasal dari Persia atau yang sekarang dikenal sebagai Iran. Kucing ini sangat populer di kalangan bangsawan Eropa sejak tahun 1600-an.

Kucing persia memiliki bulu yang panjang dan halus, yang merupakan hasil mutasi ilmiah.

* Anggora

Kucing anggora berasal dari kota Anggora (sekarang Ankara) yang ada di negara Turki. Kucing ini merupakan salah satu kucing ras tertua di dunia.

Berita Terkait