ADVERTISEMENT

Pakai Twibbon Kenangan di Alun-Alun Kota Mojokerto, Berikut Linknya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Twibbon Kenangan, Twibbon, Alun-Alun Mojokerto
Foto Twibbon Kenangan di Alun-alun Mojokerto

 

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Perombakan secara total tugu alun-alun Kota Mojokerto kini membuat warga Mojokerto tidak bisa Move On. Sebagai bentuk ekspresi warga Mojokerto yang ingin mengenang momen momen indah di tugu ini bisa dicoba pakai Twibbon kenangan di Alun-alun Kota Mojokerto berikut.

Tugu Alun-alun Kota Mojokerto kini sudah dirobohkan dengan alat berat Excavator pada, Kamis (9/9/2021). Video detik detik perobohan landmark ikonik kota Onde-onde tersebut beredar luas di jagat maya.

Diketahui, tugu Alun-alun Kota Mojokerto tersebut akan mulai direhap dengan anggaran Rp 2,3 miliar lebih. Bahkan, perombakan yang dikerjakan oleh CV IndrLink Twibbon Kenangan di Alun-Alun Kota MojokeLink Twibbon Kenangan di Alun-Alun Kota Mojokertortoa Prasta tersebut dilakukan secara total dan akan dibangun lancip menyerupai monas dengan tinggi 45 meter.

Twibbon Kenangan, Twibbon, Alun-Alun Mojokerto
Twibbon Kenangan di Alun-alun Mojokerto

Link Twibbon Kenangan di Alun-Alun Kota Mojokerto

Link Twibbon Alun-Alun Mojokerto 1

Link Twibbon Alun-Alun Mojokerto 2

Link Twibbon Alun-Alun Mojokerto 3

 

Sejarah dibalik Alun-Alun Kota Mojokerto

Perlu diketahui, di Tugu Kaca Pengilon yang berada di dalam lempengan di tengah tugu tersebut terdapat teks proklamasi asli yang dibuat pada tahun 1949.

Seperti yang dijelaskan dalam halam facebook bernama serpihan catatan ayuhan nafiq, bahwa Mojokerto, seperti Kota lainnya di Jawa, pusat pemerintahan itu selalu ada infrastruktur yang bernama alun-alun di pusat kota. Dekat dengan alun-alun terdapat kraton tempat kediaman bupati dan masjid. Tata Kota semacam itu adalah khas gaya kraton mataram. Namun sesesungguhnya tata Kota itu menjiplak dari Kota majapahitan. Pada tengah alun-alun terdapat pohon beringin yang diberi pagar melingkar yang disebut Wringin kurung.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra