Rabu, 22 September 2021

Respon Surat dari KLHK, PSPLM Sidak Galian C di Sungai Galuh

Galian C, galian di sungai, sungai galuh,
Aktivitas Galian C di Sungai Galuh Dusun Dukuh, Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Mojokerto pada, Selasa (7/9/2021)

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Paguyuban Srikandi Peduli Lingkungan Majapahit (PSPLM) langsung merespon surat tembusan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan kehutanan (KLHK) dengan sidak ke lokasi galian C yang berada di Sungai Galuh, Dusun Dukuh Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto pada, Selasa (7/9/2021).

Menurut keterangan Ketua PSPLM, Suwartik, dirinya mendatangi lokasi galian c sekitar pukul 12.30 WIB, kedatanganya sebagai bentuk respon surat tembusan dari KLHK.

BeritaLainnya

“PSPLM melakukan sidak untuk mengecek kondisi saat ini setelah 3 bulan lalu kita belum pernah masuk ke lokasi galian c cikal mas,” ucap Suwarti pada Lenteramojokerto.com.

Suwarti juga mengatakan, dirinya juga sempat menanyakan ke pihak penggali atas kunjungan pihak KLHK ke lokasi galian c.

“Terkait surat Tembusan dari KLHK, pihak penggali tadi mengatakan bahwa mereka sudah pernah di panggil dari KLHK namun belum di datangi,” jelas Suwarti.

Disinggung terkait pelanggaran, Suwarti mengatakan bahwa galian c tersebut diduga sudah keluar dari titik kordinat hingga terdapat indikasi merusak sungai.

“Sudah sangat jelas merusak sungai, mulai dari kedalam hingga jarak sungai (dengan galian c), itu kan itu sungai besar mas,” tegas Suwarti.

 

Suwarti juga menjelaskan, galian c yang berda di sungai galuh tersebut, sempat terjerat kasus yang sama hingga membuat Lukman (pemilik galian sebelumnya) dipenjara.

BeritaTerkait

Gaya Hidup

Berita Pilihan



Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Lewat ke baris perkakas