ADVERTISEMENT

Galian-C di Sungai Galuh Desa Jatidukuh Ditagih Reklamasi oleh PSPLM

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

 

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Aktivitas galian-c yang berada di bantaran sungai galuh Dusun Dukuh Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto kembali didatangi Paguyuban Srikandi Peduli Lingkungan Majapahit (PSPLM) pada, Selasa (7/9/2021) siang hari. Selain sebagai bentuk respon surat tembusan yang dilayangkan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), kedatangan LSM yang berfokus di Lingkungan hidup tersebut juga menanyakan komitmen dari pengelola galian-c dalam reklamasi.

BACA JUGA :  Misteri Komplek Pemakaman Prajurit Mataram di Bangsal, Konon Ada Candi Terkubur

Ketua PSPLM, Suwarti mengatakan kedatangannya ke titik galian yang berada di sungai galuh tersebut juga untuk menagih janji dari pengelola galian tiga bulan yang lalu terkait reklamasi di sungai galuh.

“Kata pak mamat 3 bulan yang lalu membutuhkan waktu sekitar 2 bulan baru melakukan reklamasi,” ucap Suwarti saat dikonfirmasi lenteramojokerto.com pada, Rabu (8/9/2021).

Masih kata Suwarti, saat didatangi pihak galian-c kembali berjanji agar memberikan tambahan waktu satu bulan untuk melakukan reklamasi.

BACA JUGA :  Mobil Grandmax Alami Kecelakaan Di Tol Sumo, Satu Orang Meninggal Dunia

“Alasanya nunggu tanah kering agar bisa dilewati alat berat,” jelasnya.

Galan c, Cikal
Aktivitas galian c di Sungai Galuh, Dusun Dukuh, Desa Jatidukuh, Gondang, Mojokerto

Suwarti juga menyayangkan pengelola galian-c yang terkesan mengulur-ulur proses reklamasi. Bahkan, ia juga mengaku kondisi sungai galuh saat ini sudah tidak layak.

“Soal reklamasi terkesan di ulur-ulur, bahkan mana sungai galuh dan manayang lahan cikal Sulit di bedakan karena lokasi tambang yang sudah terlalu dalam,” ujarnya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra