ADVERTISEMENT

Sederet Prestasi Khalimatus Sadiyah, Atlet Asal Mojokerto yang Mendunia

Prestasi, Khalimatus Sadiyah, Atlet Asal Mojokerto, Mendunia
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on google
Prestasi, Khalimatus Sadiyah, Atlet Asal Mojokerto, Mendunia
Sederet Prestasi Khalimatus Sadiyah, Atlet Asal Mojokerto yang Mendunia

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Khalimatus Sadiyah Atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, asal Mojokerto berhasil menyabet medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020.

Khalimatus Sadiyah alias Alim berhasil meraih medali emas dalam acara SL3–SU5 ganda putri Paralimpiade Tokyo Musim Panas 2020 bersama Leani Ratri Oktila. Diketahui Alim merupakan anak bungsu dari ketiga bersaudara yang lahir di Mojokerto pada 17 September 1999.

Anak pasangan Maslukah, (56) dan Sukohandoko (59) merupakan atlet yang menggunakan tangan kiri (kidal). Ia sudah mengantongi banyak prestasi mulai dari perak, perunggu dan emas menjadi koleksinya.

“Sudah ada 60 medali didapatkan dari mulai perak, perunggu dan emas,” kata Maslukah sang Ibu saat ditemui di rumahnya Dusun Kecubuk, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Minggu 5 September 2021.

Menurut Maslukah, putrinya memang sudah menggeluti olahraga bulutangkis sejak usia SD. Tak hanya itu bahkan Alim juga sempat menggeluti olahraga bola voli dan sepak bola.

“Dari kecil penampilannya tomboi, dia dulu ikut sekolah olahraga Bendo Sport Mojosari,” ujarnya.

Menurut Maslukah, Alim mengalaminya cacat fisik sejak ia dilahirkan. Saat itu dokter menyebut Alim lahir dengan kondisi kekurangan zat kapur sehingga separuh tubuh sisi sebelah kanan wanita yang akan berusia 22 tahun pada 17 September besok itu tidak bisa menjalankan aktivitas dengan normal.

Berita Terkait