info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Jebol Atap Plafon, Maling yang Beraksi Saat PPKM Berhasil Bobol Minimarket di Gedeg

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

 

Polisi saat menunjukan atap plafon yang dijebol pelaku pencurian di minimarket, Gedeg.

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Aksi pencurian dimasa PPKM kembali terjadi di Gedeg. Dengan cara jebol atap plafon, sebuah minimarket Indomaret yang berada di Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto berhasil dibobol maling, Selasa (31/8/2021).

Kasatreskrim Polresta Mojokerto, Iptu Hari Siswanto membenarkan kejadian pada, Selasa (31/8/2021) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Memanfaatkan kondisi yang sepi karena PPKM, pelaku pembobolan berhasil masuk minimarket indomaret dengan cara menjebol atap plafon.

BACA JUGA :  Hasil Visum Dikhawatirkan Lemah, Pelaku Pencabulan Sesama Jenis Masih Bisa Dipidana

Setelah sudah berhasil masuk ke dalam minimarket, pelaku langsung mengincar mesin ATM untuk mengambil uang yang berada di dalamnya.

Pelaku mecoba membobol mesin ATM tersebut dengan menggunakan alat potong sejenis mesin las. Namun, belum sempat terbuka alarm di minimarket berbunyi sehingga membuat pelaku pencurian kaget dan mewurungkan niatnya untuk mengambil uang yang tersimpan dalam mesin ATM tersebut.

BACA JUGA :  Ketua KPRI Budi Artha Anggap RAT Luar Biasa Cacat Secara Hukum

“Saat mengelas mesin ATM alarm bunyi. Mungkin dia panik sehingga brankasnya masih terkunci dan uang dalam brankas masih utuh,” ucap , Iptu Hari Siswanto.

Meskipun gagal mengambil uang yang tersimpan dalam brangkas, kerugian akibat aksi pencurian tersebut ditafsir mencapai Rp 208 juta. Kerugiaan tersebut akumulasi kerugian dari kerusakan mesin ATM sebesar Rp 204 juta dan barang yang berhasil di ambil dari minimarket tersebut yang diperkirakan mencapai Rp 4 juta.

BACA JUGA :  Sidang Korupsi Bank Jatim Mojokerto, BPKP Provinsi Dihadirkan Sebagai Saksi Ahli

“Namun pelaku berhasil menggondol sejumlah barang milik indomaret, jika ditafsir sekitar Rp 4 Juta kerugian dari barang yang diambil,” papar Hari.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra